Keramaian di media sosial telah mencapai puncaknya saat ini, para pengusaha di Asia Pasifik harus memproduksi konten bergerak setiap hari, atau mengalokasikan anggaran iklan yang besar. Karena tidak satu pun dari strategi ini yang hemat biaya, pengusaha perlu mencari saluran baru untuk menjangkau pengguna dan pelanggan baru.
Salah satu yang paling menjanjikan adalah livestreaming, yang telah menjadi mainstream di China, di mana ia ditetapkan untuk melebihi penerimaan box office, dan cepat tumbuh di seluruh Asia.
Para wirausaha yang berpikir ke depan akan lebih bijaksana untuk melihat streaming langsung sebagai titik kontak utama untuk merek mereka, karena akan memungkinkan mereka untuk mencapai berbagai tujuan yang dihadapi konsumen, termasuk segala sesuatu mulai dari pembangunan komunitas dan pengaruh influencer hingga iklan asli dan perdagangan sosial.
Berikut sesuatu yang perlu diketahui semua pengusaha tentang pemanfaatan Livestreaming untuk merek mereka:
Pembangunan Komunitas
Livestreaming dapat mempercepat upaya membangun komunitas Anda. Banyak merek mencoba membangun komunitas di sekitar bisnis mereka, baik itu untuk penyedia layanan atau pengguna akhir, melalui Facebook atau grup LinkedIn.
Streaming langsung dapat menjadi cara yang efektif untuk memulai pembangunan komunitas Anda, karena ini menunjukkan perubahan besar dari cara berinteraksi secara online.
Pemasaran influencer
Livestreaming dapat membuat pemasaran influencer dapat diakses kembali. Munculnya influencer pada platform media sosial seperti Instagram telah menempatkan pemasaran influencer di luar jangkauan sebagian besar pengusaha.
Livestreaming mengembalikan pemasaran influencer sebagai alat bagi sebagian besar pengusaha. Karena audiens pada platform livestreaming cenderung lebih intim, biaya tidak hanya lebih terjangkau, tetapi hasilnya mungkin lebih berdampak.
Lebih banyak tarikan
Livestreaming dapat membawa Anda lebih banyak lagi untuk uang iklan Anda. Salah satu metrik iklan yang paling sering dipuji dalam pemasaran digital adalah biaya per tayangan, yang melacak biaya untuk setiap seribu tayangan. Tidak ada metrik yang setara untuk livestreaming.
Dengan tingkat keintiman ini, segala bentuk iklan—bukan hanya pemasaran influencer—menjadi lebih efisien. Pengusaha memiliki banyak taktik untuk dipilih. Mereka dapat membuat konten bermerek dalam kolaborasi dengan produser acara streaming langsung, menyediakan iklan yang dapat ditayangkan selama program yang relevan, atau bahkan menyematkan diri langsung ke platform.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: