Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perhutani Klarifikasi Lokasi Temuan Pembibitan Ganja di Kawasan Hutan

Perhutani Klarifikasi Lokasi Temuan Pembibitan Ganja di Kawasan Hutan Kredit Foto: Reuters/Jaime Saldarriaga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor mengklarifikasi informasi mengenai temuan lokasi penanaman bibit ganja dengan melakukan olah TKP atau pengukuran titik koordinat di lokasi yang diduga tempat pembibitan ganja pada Sabtu (1/12/2018) lalu.

Olah TKP dilakukan jajaran Perhutani KPH Bogor yang dipimpin langsung oleh Administratur/KKPH Bogor Jerry, setelah berkoordinasi dengan stakeholders di wilayah KPH Bogor. Hal ini bertujuan agar pemberitaan yang telah beredar di beberapa media massa dapat diketahui kebenarannya secara akurat dan objektif.

Setelah dilakukan pengukuran titik koordinat dan overlay ke dalam peta kawasan hutan yang dikelola Perhutani KPH Bogor, lokasinya berada pada koordinat S 6°42'21.3552" E 106°58'51.1896" yang mana lokasi tersebut berada di luar kawasan yang dikelola Perum Perhutani.

Hasil pengukuran yang dilakukan jajaran Perhutani, selanjutnya diinformasikan dan dikoordinasikan kepada segenap Muspida Kabupaten Bogor untuk mendapatkan klarifikasi pemberitaan sebagaimana surat Administratur/KKPH Bogor nomor 544/058.2/Kam/Bgr/Divre Janten pada 1 Desember 2018 perihal Klarifikasi terhadap Lokasi Pembibitan Ganja.

Di tempat terpisah, Direktur Operasi Perhutani, Hari Priyanto menyampaikan secara tegas lahan yang dimaksud bukanlah kawasan hutan yang dikelola Perhutani karena Perhutani selalu mengecek wilayah kerjanya secara rutin, sehingga pemanfaatan lahan hutan di luar fungsinya dan tidak bertanggung jawab dapat diantisipasi jajaran Perhutani di lapangan.

"Patroli secara rutin yang dilakukan petugas Perhutani di lapangan, sudah sangat efektif memantau wilayah kerjanya," imbuhnya.

Baca Juga: Demi Perkuat Penguasaan Pasar, Anak Usaha Pertamina Jalin Kerja Sama dengan KKMC

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: