Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokio Marine Raih Penghargaan CSR dari Marketeers

Tokio Marine Raih Penghargaan CSR dari Marketeers Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokio Marine Life Insurance Indonesia meraih penghargaan sebagai The Breakthrough CSR Program of the Year dalam acara Marketeers Editor's Choice yang digagas Majalah Marketeers di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Penghargaan ini didapat karena kegiatan CSR Tokio Marine Life Insurance Indonesia yang fokus kepada anak-anak dengan kanker di mana kasus kanker pada anak terus meningkat setiap tahun dan kanker pada anak adalah penyebab kematian kedua dengan rentang usia lima sampai 14 tahun. Data dari WHO juga menyebutkan bahwa jumlah penderita pasien kanker cenderung terus meningkat, hal ini diprediksi akan terus terjadi sampai tahun 2030.

Tokio Marine Life Insurance Indonesia melihat hal tersebut sebagai peluang untuk berpartisipasi mendukung pemerintah dalam mengupayakan gerakan hidup sehat melalui beragam kegiatan baik secara branding, CSR, PR, digital, dan lainnya, hingga penyediaan produk yang menunjang solusi tentang tingginya biaya kesehatan.

Untuk diketahui, pemerintah pun mulai mendengungkan upaya kolektif perilaku hidup sehat melalui Inpres Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Ditambah juga dengan naiknya biaya kesehatan di Indonesia yang mencapai 11.8%, berdasarkan penelitian Mercer Marsh Benefits tahun 2016 lalu.

"Tokio Marine Life Insurance Indonesia berencana untuk tetap fokus pada kesehatan, terutama kanker untuk program CSR selanjutnya. Kami juga sudah mulai menjajaki salah satu yayasan nirlaba yang fokus pada kanker payudara," ujar Direktur Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Nelly Husnayati, dalam acara tersebut.

Selain untuk mendukung program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga ingin meningkatkan kesadaran manusia terhadap pentingnya hidup sehat dan betapa berharganya memiliki kesehatan yang baik.

Harapannya melalui kegiatan CSR ini, Tokio Marine Life Insurance Indonesia juga dapat memotivasi setiap individu untuk mempunyai semangat yang sama sebagai duta inspirasi yang berguna bagi dirinya sendiri serta lingkungan sekitarnya.

"Ke depannya, Tokio Marine Life Insurance Indonesia berencana untuk tetap fokus pada kesehatan, terutama kanker untuk program CSR selanjutnya. Kami juga sudah mulai menjajaki salah satu yayasan nirlaba yang fokus pada kanker payudara," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: