Stop Panik Ekonomi, Tokio Marine Life Ajak Gen-Pro Belajar Cuan Santai, Gimana Caranya?
Kredit Foto: (Azka Elfriza)
PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (Tokio Marine Life) mendorong peningkatan literasi finansial di kalangan generasi produktif (Gen-Pro) melalui pendekatan yang ringan dan relevan dengan gaya hidup masa kini.
Adapun upaya ini diwujudkan lewat kegiatan bertajuk “Stop Panik Ekonomi! Nobar Gratis + Bahas Peluang Cuan Sambil Quality Time Bareng Keluarga” yang digelar di CGV Grand Indonesia, Jakarta.
Diketahui bahwa kegiatan tersebut menggabungkan edukasi keuangan dan hiburan melalui sesi Financial Hacks yang membahas strategi mendapatkan extra income secara fleksibel.
Baca Juga: Potensi Jumbo Asuransi Umum Syariah di Negara Muslim Terbesar Dunia
Novi Andrianto, VP Agency Training & Manpower Development Tokio Marine Life, mengatakan bahwa ia menggelar program ini untuk para anak muda dan keluarga yang ingin tetap produktif tanpa mengorbankan waktu bersama.
“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak Gen-Pro untuk melihat bahwa ada banyak cara cerdas dalam mengelola dan menambah penghasilan. Yang penting adalah memahami kebutuhan diri, mengatur waktu, dan tetap menjaga keseimbangan hidup,” ujarnya, Sabtu (18/10/2025).
Sebagai bagian dari acara, peserta diajak menikmati sesi nonton bareng film “Good Fortune” yang mengangkat nilai kerja keras, keberuntungan, dan kebersamaan keluarga.
Alexander Mahendrawan, SVP Marketing & Corporate Planning Tokio Marine Life, mengatakan bahwa dengan mengusung konsep “belajar sambil bersantai”, Tokio Marine Life berupaya menjadikan edukasi finansial sebagai pengalaman yang inspiratif dan menyenangkan.
Baca Juga: Industri Asuransi Tetap Tangguh di Tengah Penurunan Premi Jiwa
“Tokio Marine Life ingin menanamkan pesan bahwa literasi finansial tidak harus rumit atau kaku. Justru bisa dimulai dari kegiatan ringan bersama keluarga, seperti yang kami lakukan hari ini,” jelasnya.
Menurut Alexander, Tokio Marine Life terus berkomitmen meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perencanaan keuangan dan perlindungan diri.
“Melalui berbagai kegiatan berbasis edukasi finansial, Tokio Marine Life terus berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keuangan dan perlindungan diri, dengan cara yang positif, inklusif, dan sesuai dengan gaya hidup masa kini,” tutupnya.
Dengan adanya kegiatan ini menjadi contoh pendekatan baru dalam memperkuat literasi finansial di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi generasi produktif Indonesia.
Sementara itu, Ferawati Gondokusumo, Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department berharap dengan adanya program ini, Tokio Marine Life sebagai perusahaan asuransi bisa hadir di tengah masyarakat bukan hanya soal menawarkan produk perlindungan, tapi juga menciptakan nilai dan kepercayaan lewat pelayanan yang tulus.
Maka dari itu, kata Fera, inovasi produk menjadi salah satu cara agar perusahaan tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat. Bahkan, pendekatan humanis dan empati dari para agen tetap diperkuat demi menjadi pembeda Tokio Marine dibanding perusahaan lainnya.
“Kami bukan hanya memikirkan profit semata, tapi juga bagaimana kehadiran kami benar-benar dirasakan masyarakat," tuturnya.
“Setiap produk kami dirancang agar lebih berkelanjutan dan bermanfaat, sesuai dengan nilai-nilai ketelitian dan kepatuhan khas perusahaan Jepang," lanjutnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Azka Elfriza
Editor: Djati Waluyo
Tag Terkait:
Advertisement