Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lakukan Ekspansi ke Indonesia, Mineski Bantu Kembangkan Industri E-Sports Lokal

Lakukan Ekspansi ke Indonesia, Mineski Bantu Kembangkan Industri E-Sports Lokal Kredit Foto: Ning Rahayu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mineski, salah satu organisasi e-sports di Asia Tenggara memperkuat posisinya di Indonesia, dengan misi membawa ekosistem e-sports Indonesia ke tahap selanjutnya, dan membuka kesempatan yang lebih luas bagi para peminat e-sports, baik melalui kompetisi, infrastruktur, serta dukungan para gamers. Saat ini, Mineski telah memiliki tiga cabang bisnis utama; Mineski Infinity, MET, dan Mineski Professional Team.

Country Manager MET Indonesia, Agustian Wang, mengatakan, dengan melihat potensi industri e-sports di Indonesia, MET akan melakukan investasi yang agresif dalam beberapa tahun ke depan untuk mempercepat pertumbuhan e-sports di tanah air dan mengejar negara-negara lain yang telah mapan.

"Dengan berbekal pengetahuan dan 14 tahun pengalaman Mineski di ekosistem e-sports, besar harapan kami dapat meningkatkan standar industri e-sports di Indonesia,” ujar Agustian Hwang di Jakarta,
Kamis (13/12/2018).

Di Indonesia, Mineski juga menjalin kemitraan yang kuat untuk menciptakan ekosistem esports yang tak terbatas. Saat ini, Mineski bermitra dengan Telkomsel, Tencent, Go-Jek dan Tokopedia yang akan menghadirkan pengalaman terbaik untuk seluruh gamers dan peminat e-sports di Indonesia.

General Manager Games and Apps Telkomsel, Auliya Ilman Fadli, mengatakan, saat ini, pelanggan Telkomsel yang memberikan pendapatan tertinggi berasal dari segmen gaming yang mencapai 34% dengan lebih dari 60 juta pelanggan memainkan game di ponsel mereka setiap bulannya.

"Untuk industri game, pangsa pasar Telkomsel di Indonesia mencapai lebih dari 22%. Kami sangat senang dapat menjalin kemitraan dengan Mineski yang sejalan dengan komitmen kami untuk membangun ekosistem digital lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Auliya Ilman Fadli.

Sementara itu, Herman Widjaja, VP of Engineering Tokopedia merasa senang bekerja sama dengan Mineski dan menyambut baik kehadirannya di Indonesia.

"Mineski membawa visi dan misi yang mendukung perkembangan potensi esports di Indonesia dan menciptakan panggung baru bagi para gamer profesional di tanah air. Tokopedia sendiri memiliki kegiatan serupa seperti turnamen ‘Tokopedia Battle of Friday’ yang sejalan dengan salah satu fokus kami untuk memajukan industri kreatif esport di Indonesia. Kami harap hadirnya Mineski bisa mendorong lebih banyak talenta terbaik negeri untuk kemudian mendunia," ujar Herman.

Sebagai informasi, di Asia Tenggara sendiri, Mineski Infinity sudah memiliki lebih dari 150 cabang yang tersebar di Filipina, Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Keberadaan cybercafe yang memadai di Indonesia dirasa penting karena tempat itu bisa dianggap sebagai ‘markas’ bagi para gamer-gamer lokal yang ingin berkembang ke arah profesional.

Di Indonesia, Mineski berfokus pada dua cabang bisnis utama yaitu Mineski Infinity dan MET sejak kelahirannya pada April 2017. Mineski Infinity telah memiliki 3 cabang yang tersebar di Jakarta dan Bandung untuk memenuhi kebutuhan gamers dan komunitas esports di Indonesia.

Selain cybercafe, Mineski Indonesia juga memiliki MET yang terdiri dari 2 lini produk utama, yaitu MET Events dan MET Entertainment. Di Indonesia, MET Events telah memproduksi lebih dari 20 event esports berskala nasional dan internasional sejak kehadirannya tahun 2017 lalu. Begitu juga dengan MineskiTV Indonesia yang telah menayangkan lebih dari 500 jam konten live streaming, yang disaksikan oleh puluhan juta penonton setiap tahunnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh

Bagikan Artikel: