McDonald‘s Indonesia akan kembali menggelar kampanye Sarapan Nasional yang dikenal sebagai National Breakfast Day pada 11 Maret 2019. Kampanye lni telah diselanggarakan selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2012. Program ini dilaksanakan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pentinnya sarapan untuk memulai rutinitas sehari-hari.
Di puncak kegiatan National Breakfast Day (NBD) 2019, akan dibagikan 1.000 sarapan andalan McDonald's, yaitu Chicken Muffin di 182 gerai yang berpartisipasi di seluruh Indonesia.
"lni merupakan penyelenggaraan NBD yang ketujuh kalinya. Tidak gampang untuk sebuah bran konsisten menggalakkan kampanye selama tujuh tahun berturut-turut. Ini menunjukkan komitmen kami untuk menekankan kembali pentingnya sarapan di pagi hari bagi kita," ungkap Sutji Lantyka, Assoslate Director of Communication McDonald's Indonesia, Selasa (5/3/2019), di Jakarta.
Sutji berharap, melalui NBD ini, pihaknya dapat mengajak masyarakat untuk membiasakan sarapan pagi.
Pada NBD 2019, ada 182 gerai McDonald‘s di seluruh Indonesia yang berpartisipasi. Tim dari masing-masing gerai membagikan 1.000 Chicken Muffin gratis dengan sistem first come, first serve mulai pukul 06.30 hingga pukul 11.00 selama persediaan masih ada.
Baca Juga: Hoax! McDonald's Bantah Berikan Kupon Gratis Rp255.000
Pada kesempatan kali ini, McDonald's juga membagikan menu sarapan pada petugas, karyawan, dan para pelayan publik yang selalu memulai aktivitas sejak subuh, sebagai ucapan terima kasih karena mengemban pekerjaan mulia untuk melancarkan aktivitas masyarakat setiap hari. Menu sarapan gratis tersebut akan diantar langsung oleh tim McDonald‘s Indonesia pada kelompok petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta, pekerja konstruksi pembangunan MRT, pasukan kebersihan "orange", pengemudi taksi, dan petugas Commuterline.
"Kami menyadari kehadiran para petugas pelayanan publik sangat berarti bagi masyarakat. Mereka bangun pasti lebih awal untuk membuat hari kita menjadi lebih baik. Karenanya kami ingin berterima kasih dan berbagi kegembiraan sarapan bersama mereka," ujar Sutji.
Tahun ini, McDonald's juga bekerja sama dengan Jendela Jakarta, komunitas yang berfokus pada pengembangan pendidikan dan mental anak-anak kurang beruntung di Jakarta untuk menghidupkan dan mengembangkan minat baca dan belajar. Bersama dengan Jendela Jakarta, McDonald's memberikan edukasi akan pentingnya sarapan untuk menjalani aktivitas terutama bagi anak usia sekolah.
Baca Juga: Tanggapi Imbauan Pemerintah tentang Pengurangan Plastik, McDonald #Mulaitanpasedotan
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: