Zoho Luncurkan MarketingHub, Platform Pemasaran untuk Dunia Bisnis
Zoho resmi meluncurkan platform terbaru yang dapat melakukan kegiatan pemasaran dari berbagai saluran sambil mengoordinasikan orkestrasi mereka secara terpusat terhadap hasil, rencana, dan anggaran, Selasa (16/4/2019). Platform ini bertujuan untuk membantu bisnis dari berbagai ukuran, platform ini terintegrasi dengan Zoho CRM (Customer Relationship Management) dan sejumlah aplikasi pihak ketiga lainnya.
Zoho MarketingHub merupakan aplikasi baru yang menjawab kebutuhan besar akan koordinasi pemasaran di seluruh saluran penjualan yang berkembang pesat di dunia digital. Platform ini juga memungkinkan penjual untuk membuat perjalanan belanja secara khusus bagi calon pembeli yang ditentukan berdasarkan pada tanggapan yang calon pembeli lakukan.
Dengan merancang dan mengotomatiskan perjalanan belanja ini, pemasaran yang dipersonalisasi dapat dijalankan dalam skala yang sangat besar. Perjalanan ini dapat memetakan pengalaman calon pembeli (pengguna) di berbagai saluran yang mencakup web, sosial, email, telepon seluler, dan event marketing.
Baca Juga: Zoho Luncurkan Generasi Baru Office Suite untuk UKM dan Perusahaan
Zoho MarketingHub terintegrasi dengan sejumlah aplikasi Zoho, termasuk Zoho CRM, Zoho Campaigns, Zoho Sites, Zoho Survey, Zoho Backstage, dan Zoho Social. Selain itu, ia juga terintegrasi dengan aplikasi pengguna lainnya, terutama Facebook, Twitter, dan LinkedIn.
"Seorang penjual biasanya menggunakan beberapa aplikasi untuk beberapa saluran setiap harinya. Dengan setiap saluran baru yang ditambahkan penjual, prosesnya tentu menjadi semakin kompleks. Kami hadir untuk menawarkan aplikasi bagi berbagai saluran pemasaran," kata Gibu Mathew, Wakil Presiden, dan GM, Asia Pasifik, Zoho Corp.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: