PT Aplika Karya Solusi Bisnis (Aplika), perusahaan yang berfokus pada layanan teknologi komunikasi bisnis, meluncurkan ‘Aplika Business Conferencing’ yaitu fasilitas konferensi audio via telepon yang dilengkapi basis fixed line bagi korporasi di Indonesia, Kamis (2/5/2019).
Pengoperasian layanan terbaru ini didukung penuh oleh Ofon sebagai Operator Layanan Telepon Tetap Sesuai Kode Area. Ofon dimulai sejak 1996 sebagai operator telepon regional di pulau Batam dan Bintan adalah produk layanan telepon tetap sesuai kode area yang diperuntukkan untuk kebutuhan telekomunikasi baik rumah dan kantor dari PT Batam Bintan Telekomunikasi.
‘Aplika Business Conferencing’ merupakan layanan solusi komunikasi berupa rapat melalui online voice yang bisa terkoneksi dengan layanan telepon tetap sesuai kode area, dengan tarif terjangkau.
Baca Juga: Ini Dia 9 Startup yang Masuk Demoday Appcelerate Lintasarta
Sejumlah keunggulan yang bisa diperoleh melalui layanan ini antara lain, voice conferencing dapat dilakukan secara bersama-sama dengan jumlah peserta mencapai 120 orang. Konferensi bisa dilakukan tanpa perlu membayar biaya telepon Sambungan Langsung Jarak Jauh (SLJJ) maupun Sambungan Langsung International (SLI). Pelanggan juga dapat melakukan konferensi tanpa reservasi dan tanpa menggunakan perangkat khusus.
Bekerja sama dengan Ofon, layanan ini mampu menjangkau 15 wilayah di Indonesia, antara lain Kota Jakarta-Tangerang-Bekasi, Bogor, Serang, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Pekanbaru, Pangkal Pinang, dan Batam.
Direktur PT Aplika Karya Solusi Bisnis, David Bumi, mengungkapkan tujuan kerja sama antara kedua perusahaan ialah untuk mengembangkan solusi komunikasi bagi perusahaan di Indonesia. Solusi ini diluncurkan demi mendukung aktivitas bisnis, tak hanya kegiatan usaha di kota-kota besar, tetapi juga di wilayah terpencil di Indonesia, tentu dengan biaya yang efisien.
“Kami sangat bersemangat dengan adanya kerja sama antara Aplika dan Ofon yang dikenal memiliki keahlian dan pengalaman mumpuni di berbagai daerah di Indonesia. Kami juga berharap kolaborasi ini dapat membuat dua perusahaan saling bertukar manfaat,” ujar David Bumi, Kamis (2/5/2019).
David memaparkan fitur konferensi online ini diyakini dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas, menghemat waktu dan biaya pertemuan via suara.
Perusahaan dengan skala bisnis raksasa maupun usaha rintisan (startup) yang memiliki banyak cabang akan terhubung dalam satu ruangan konferensi lewat telepon. Dengan demikian, koordinasi perusahaan dengan mitra internal maupun mitra kerja menjadi lebih mudah.
Ofon sebagai operator layanan telepon tetap sesuai kode area wilayah geografis mampu meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas dengan nomor telepon bisnis dan rumah.
Melalui layanan percakapan telepon antara sesama jaringan operator (on-net) milik Ofon, pelanggan mampu menghilangkan biaya operasional komunikasi telepon jarak jauh dengan menyatukan semua dalam satu konferensi. Pada akhirnya, biaya telepon yang sebelumnya mahal kini bisa lebih efisien.
“Solusi ini cocok digunakan bagi perusahaan yang memiliki cabang dan aktivitas di luar wilayah utama, seperti di wilayah terpencil,” ucap David.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Kumairoh
Tag Terkait: