Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Spesial Vegetarian, KFC Uji Coba Menu Baru Nugget Nabati

Spesial Vegetarian, KFC Uji Coba Menu Baru Nugget Nabati Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Restoran cepat saji KFC sedang mencoba opsi baru untuk menarik pengunjung vegetarian. Caranya cukup unik, perusahaan cepat saji yang telah tersebar di berbagai negara termasuk Indonesia ini akan menghadirkan produk baru berupa nugget nabati.

KFC, yang dikenal karena ayam gorengnya (fried chicken), akan menghadirkan paket combo plant-based nugget meal berisi 12 potong seharga US$6,49. Dan sayap tanpa tulang (boneless wings) seharga US$6 dan US$12.

Baca Juga: KFC Dukung Kegiatan Literasi Milenial Soal Industri Sawit

Untuk mewujudkan produk tersebut, perusahaan bekerja sama dengan Yum Brand jaringan restoran vegetarian dan Beyond Meat startup penyedia produk daging. Yum Brand dan Beyond Meat berencana akan menguji produk baru berupa nugget nabati dan sayap ayam tanpa tulang di restoran Atlanta KFC.

“(Selanjutnya) Restoran cepat saji itu (KFC) akan menghadirkan item menu vegetarian itu secara nasional berdasarkan respon pelanggan dari tes di Atlanta,” kata juru bicara Yum, seperti dikutip Reuters (30/8/2019).

Yum, sebagai restoran pendatang baru yang menyasar segmen vegetarian. Pasar vegetarian saat ini sedang tumbuh setelah adanya jaringan restoran yang menghadirkan menu baru bagi vegetarian dan flexitarian (diet semi vegetarian).

Baca Juga: Daftar Restoran Fast Food "Termahal" di Dunia, KFC Bukan No 1!

Bahkan, Alternatif daging nabati ini juga menarik minat dari konsumen dan restoran, seperti Beyond Meat sebagai penyedia produk daging dan pesaingnya Impossible Foods. Tidak hanya itu, perusahaan daging veteran seperti Tyson Foods dan Perdue Foods, juga berminat dengan produk daging nabati ini.

Beyond Meat sendiri telah bermitra dengan jaringan sandwich Subway, Del Taco Restaurant, Carl’s Jr, Dunkin Brand Group, dan Tim Horton dari Restaurant Brand International. Saham Beyond Meat diketahui naik sekitar 4%, dan telah naik lebih dari tiga kali lipat sejak go public di bulan Mei.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Clara Aprilia Sukandar

Bagikan Artikel: