Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Habibie Festival 2019 Usung Inovasi Tekonologi Digital

Habibie Festival 2019 Usung Inovasi Tekonologi Digital Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Festival tekonologi dan inovasi terbesar di Indonesia bertajuk Habibie Festival siap digelar pada 17-19 Oktober 2019 mendatang di Jakarta International Expo di Kemayoran, Jakarta. Tahun ini Habibie Festival mengambil tema The Future of Learning,Work, Play, dan Living.

Pendiri Habibie Festival, Ilham Akbar Habibie, mengatakan Habibie Fetsival 2019 merupakan penyelenggaraan yang ke-7. Digelar sejak 2016, Habibie Festival awal mulanya diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun ke-80 alm BJ Habibie. Namun, kini telah berkembang menjadi sebuah pertemuan perusahaan, lembaga  startup, inovator, komunitas, dan individu yang berfokus pada inovasi.

"Yang akan kita fokuskan di festival ini adalah teknologi dan inovasi," ucapnya di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga: BIJB Ganti Nama Jadi BJ Habibie, Wagub Jabar: Saya Setuju

Sementara itu, Direktur Marketing Habibie Festival, Haris Abdullah, mengatakan ada sekitar 200 perusahaan yang akan ikut berpartisiasi di Habibie Festival tahun ini. Salah satunya New Energy Nexus Indonesia yang bergerak di bidang inkubasi dan pendanaan untuk startup energi terbarukan.

Haris mengatakan para pengunjung juga dapat melakukan berbagai kegiatan untuk berpartisipasi di festival seperti Lokakarya DIY, masuk ke dalam virtual reality, menerbangkan R80 dalam flight simulator, mengambil foto selfie dengan memegang senjata buatan Indonesia asli oleh Pindad, melihat ruang angkasa dari planetarium portable, hingga bermain badminton di zona olahraga.

Habibie Festival juga menghadirkan talk show, show and tell presentations, diskusi panel, mini seminar, lokakarya, festival kuliner, dan sesi pelatihan. Untuk pameran akan ditampilan beberapa inovasi teknologi terbaru seperti robotika, internet of things, drone, Al, virtual reality, gaming, hingga industri tradisional aerospace, otomotif, telekomunikasi, pertahanan, manufaktur, pertanian, perbankan, fintech, hiburan, dan pendidikan.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan