Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Trafik Pelanggan Naik, Blibli Perpanjang Promo

Trafik Pelanggan Naik, Blibli Perpanjang Promo Blibli | Kredit Foto: Website Blibli
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan e-commerce Blibli mengatakan ada peningkatan pada trafik akses pengguna saat promo belanja yang diselenggarakan kemarin, Kamis (10/10/2019).

Data yang diperoleh Blibli.com menunjukkan perubahan pola belanja pelanggan dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Saat pesta belanja 10.10 pada 2018, trafik pengunjung ke Blibli.com mulai merangkak naik di jam 09.00 hingga memuncak pada 10.00.

Selama satu jam tersebut, trafik meningkat sebesar 200%. Kemudian, trafik mulai menurun di jam 11.00. Dalam satu jam setelah mencapai titik puncak, trafik menurun sebesar 33%.

Baca Juga: Pemenang Blibli.com Big Start Indonesia Season 4 Bawa Hadiah Total Rp1,3 M

"Awalnya, kami menjadwalkan program promo Blibli Histeria Syok 10.10 untuk selama satu hari, yaitu 10 Oktober, bertepatan dengan pesta belanja 10.10. Namun, pelanggan memberi respons yang sangat positif pada program promosi yang ditawarkan Blibli.com. Ini mendorong kami untuk memperpanjang periode promosi sebanyak satu hari hingga 11 Oktober 2019," ujar Geoffrey L Dermawan, Project Lead Program Blibli Histeria 2019.

"Tahun lalu, periode trafik yang optimum berlangsung selama dua jam di pagi hari, di mana setelah itu, trafik menurun stabil hingga penghujung hari," lanjut Geoff.

Namun, di pesta belanja 10.10 tahun ini, trafik sudah merangkak naik dari jam 05.00 hingga mencapai tingkat tertinggi di jam 10.00. Dalam lima jam tersebut, trafik melambung hingga 250% dan stabil di tingkat tersebut. Trafik baru mulai melandai setelah enam jam kemudian, yaitu di sekitar jam 16.00.

Mulai dari jam 10.00 hari ini (11/10/2019), Blibli akan menawarkan cashback 20% hingga Rp1 juta, peningkatan signifikan dari cashback 20% hingga Rp200 ribu yang diberikan pada 10 Oktober.

Baca Juga: Cara Blibli Puaskan Pelanggan, Gabungkan Sentuhan Manusia dan Teknologi AI

Para pelanggan dapat memanfaatkan promosi tersebut untuk berbelanja dan mengumpulkan token untuk memainkan gamification Capit (Cara Belanja Paling Irit) yang memberi pelanggan kesempatan untuk mendapatkan mobil Honda CRV 1.5 Turbo dengan harga khusus.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: