Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintah Dorong Percepatan Pembangunan Perkebunan Nasional

Pemerintah Dorong Percepatan Pembangunan Perkebunan Nasional Kredit Foto: Kementan
Warta Ekonomi, Jakarta -

JAKARTA - Pemerintah mendorong pembangunan perkebunan nasional meningkatkan potensi komoditas di Tanah Air. Hal ini dicanangkan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian dalam peringatan Hari Perkebunan ke-62.

Sekretaris Ditjen Perkebunan Kementan, Antaro Dikin, mengatakan peringatan Hari Perkebunan ke-62 ini mengusung tema Korporasi Perkebunan Rakyat Untuk Kesejahteraan Pekebun.

Baca Juga: Kementan Akselerasi Ekspor 7 Komoditas Perkebunan

Dipilihnya tema tersebut diharapkan tidak hanya sebagai semboyan tetapi bagaimana para stakeholder terkait di sub sektor perkebunan memproklamirkan perpaduan sikap yang satu.

"Tujuan yang hendak dicapai adalah pencapaian target yakni keberhasilan serta percepatan terwujudnya visi dan misi pembangunan perkebunan nasional. Singkat kata, sinkronisasi program dan sinergitas antar stakeholder bidang perkebunan lintas kota, provinsi dan pusat, akan menghasilkan keterpaduan perencanaan, penyusunan dan pelaksanaan pembangunan perkebunan rakyat yang proporsional," kata Antaro di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

"Perwujudan semua program tersebut tentu sangat ditentukan kerja sama dan dukungan semua kalangan, terutama partisipasi masyarakat pekebun dan pemerintah serta dukungan para pelaku usaha," sambung Antaro.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel:

Video Pilihan