Dengan memanfaatkan keunggulan teknologi yang dimiliki, penyedia aplikasi Grab membantu Pemerintah DKI Jakarta menangani banjir dan pemulihan pasca-banjir di Jakarta.
Dalam usaha itu, teknologi Grab akan dimanfaatkan untuk penyebaran informasi terkait lokasi banjir, pemberian bantuan dan logistik terhadap korban banjir, dan Grab juga bekerja sama dengan ACT untuk menyalurkan bantuan yang diberikan pelanggan Grab kepada para korban banjir.
Pelanggan Grab dapat membantu korban banjir dengan menukarkan poin GrabRewards langsung dari aplikasi Grab. Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada korban banjir melalui ACT.
Baca Juga: Rencana Jadi Bank Digital, Grab Gandeng Raksasa Telko Singapura
Hal itu pulalah yang menjadi pokok-pokok kerja sama strategis Grab dengan Pemerintah DKI Jakarta yang diresmikan beberapa hari lalu di Balai Kota Jakarta. Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta Subejo, serta disaksikan Gubernur Anies Baswedan serta mitra strategis lainnya yang turut mendukung upaya bersama yang diinisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta.
"Dalam kesempatan ini, Grab dan Pemerintah DKI Jakarta juga membahas langkah-langkah strategis yang akan dilakukan untuk peningkatan ketahanan daerah dalam menghadapi bencana," ujar Neneng melalui siapa pers yang diterima Warta Ekonomi (6/1/2020).
Sementara itu, Anies Baswedan menyampaikan, kolaborasi seperti iini menjadi barang baru di Pemprov DKI, sebelumnya, pemerintah yang paling memberikan informasi, lalu setiap pihak jalan sendiri-sendiri.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti