Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Target Ambisius Bukalapak: Berumur hingga 1 Abad

Target Ambisius Bukalapak: Berumur hingga 1 Abad Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menginjak usianya yang sudah 10 tahun, startup e-commerce Bukalapak menginginkan agar perusahaan bisa bertahan lebih lama lagi. Targetnya, yakni ingin menjadi perusahaan yang berkelanjutan hingga 100 tahun.

CEO Bukalapak Rahmat Kaimuddin menyebut bahwa bertahan selama 10 tahun sendiri merupakan sebuah capaian karena hanya ada empat dari 100 perusahaan e-commerce yang bertahan hingga 10 tahun.

Lanjutnya, di dunia hanya ada 0,0045 persen perusahaan yang mampu mencapai usia 100 tahun.

Baca Juga: Bukalapak Tingkatkan Penjualan Produk UKM Desa Peduli Gambut

"Harapan kita tentu Bukalapak bisa jadi organisasi yang sustainable. Kalau bisa jadi 0.0045 persen, bertahan lebih dari 100 tahun," ujar Rahmat di Jakarta, Jumat (10/1/2020).

Menurutnya, hal tersebut sangat mungkin. Alasannya, ekosistem ekonomi digital di Indonesia masih memberikan kesempatan yang luas.

"Masih sangat luas kesempatan. Trade di e-commerce ini sendiri baru sekitar 5 persen. Jadi, masih ada 95 persen transaksi yang terjadi offline," ujarnya.

Baca Juga: Soal Suksesi Kepemimpinan, Bukalapak Tiru Alphabet dan Alibaba?

Meski menargetkan akan bertahan hingga 100 tahun, Rahmat mengatakan, Bukalapak belum siap untuk pencatatan saham perdana ke publik (IPO).

"IPO itu cuma satu jalan aja untuk mencari modal. Kalau kita sih lebih mikir gimana caranya Bukalapak ini bisa sustainable. Bisa secara infrastruktur perusahaan, governance, compliance, risk, bisa seperti perusahaan yang world class," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: