Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bongkar Kedok Benny Tjokrosaputro, Dahlan Iskan: Sepandai-Pandai Tupai Lompat, Akhirnya Jatuh Juga!

Bongkar Kedok Benny Tjokrosaputro, Dahlan Iskan: Sepandai-Pandai Tupai Lompat, Akhirnya Jatuh Juga! Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Benny Tjokrosaputro, konglomerat Indonesia dengan segala kontroversinya di dunia pasar modal, tengah menjadi buah bibir. Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, bahkan tak mampu menahan diri untuk tidak berkomentar mengenai sosok bos Hanson yang akrab disapa Bentjok itu. 

Melalui laman pribadinya, Dahlan Iskan memuji kepiawaian Kejaksaan Agung (Kejagung) yang mampu menjerat Bentjok yang dikenal ulung dalam hal melepaskan diri dari jeratan hukum. Dahlan menyebut, Bentjok adalah sosok yang pintar karena mampu membuat hukum-hukum dagang memosisikan dirinya sebagai pihak yang benar.

Baca Juga: Sang Konglomerat Jadi Tersangka Korupsi Jiwasraya, Saham Hanson Kena Getahnya!

"Dalam hal itu Bentjok memang orang yang terkenal pintar. Ia tidak merasa menipu-meski ada yang tiba-tiba tertipu. Bentjok pasti merasa benar. Yang salah, menurut jalan pikiran itu, adalah orang yang merasa tertipu itu. Atau orang yang membodohkan diri sehingga mau tertipu. Atau orang itu disuruh bodoh sampai tidak merasa kalau akan tertipu," kata Dahlan dikutip pada Kamis (16/01/2020).

Dahlan mengumpamakan, ditetapkannya Bentjok sebgaai tersangka menjadi bukti atas peribahasa yang berbunyi sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga.

Baca Juga: Benny Tjokrosaputro Jadi Tersangka, Saham Hanson: Hidup Segan, Mati Tak Mau!

"Bahwa sekarang ia jadi tersangka mungkin salahnya pepatah--sepandai-pandai tupai melompat akhirnya ada tangga yang jatuh," lanjutnya.

Baca Juga: Ungkit KPK yang Periksa Heru Budi Soal Kasus Suap Raperda, Umar Hasibuan Sindir: Kasusnya Menguap Ya?

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: