Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Corona Menggila, IMF Mau Bagi-bagi Utang!?

Corona Menggila, IMF Mau Bagi-bagi Utang!? Kredit Foto: Reuters/Arnd Wiegmann
Warta Ekonomi, Jakarta -

International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (Bank Dunia) membuat pernyataan bersama dalam menyikapi penyebaran virus corona. Kedua lembaga keuangan global itu siap membantu negara-negara anggota dalam mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh virus corona.

"Kami akan menggunakan instrumen kami yang tersedia semaksimal mungkin, termasuk pembiayaan darurat, saran kebijakan, dan bantuan teknis. Secara khusus, kami memiliki fasilitas pembiayaan cepat, secara kolektif sehingga dapat membantu negara menanggapi berbagai kebutuhan," kata Managing Director IMF Kristalina Georgieva dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Lawan Hoaks Corona, Facebook Kasih Iklan Gratis ke WHO

Kristalina mengatakan kerja sama internasional sangat penting untuk menangani dampak kesehatan dan ekonomi dari virus corona. IMF dan Kelompok Bank Dunia berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan kepada negara-negara anggota.

"Seperti orang lain di seluruh dunia, kami sangat prihatin dengan situasi yang berkembang dari virus corona dan tragedi manusia di sekitarnya. Dengan meningkatnya masalah kesehatan terkait dengan virus, Manajemen IMF dan Grup Bank Dunia dan Dewan Eksekutif telah sepakat untuk mengimplementasikan rencana bersama untuk mengadaptasi Pertemuan Musim Semi IMF-Bank Dunia 2020 ke dalam format virtual," pungkasnya.

Baca Juga: Industri Perkebunan Berpegang Teguh Pada Konsep Bisnis Berkelanjutan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: