Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rupiah dan Global Kompak Balas Dendam, Dolar AS Tenggelam!

Rupiah dan Global Kompak Balas Dendam, Dolar AS Tenggelam! Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pasukan mata uang global kompak menenggelamkan dolar AS pada perdagangan spot hari ini, Selasa (24/03/2020). Seolah menelan karma, dolar AS ditenggelamkan oleh dolar Australia, euro, poundsterling, dolar New Zealand, dan dolar Kanada hingga menjadi mata uang paling lemah di dunia.

Baca Juga: Asing Gelap Mata: Korbankan BRI, BNI, Telkom, dan Mandiri Habis-Habisan!

Tak mau ketinggalan, seluruh mata uang Asia pun ikut dalam pasukan penyerang dolar AS. Dipimpin oleh won, mata uang Asia yang meliputi dolar Taiwan, dolar Singapura, yen, dolar Hong Kong, yuan, dan rupiah beramai-ramai memukul mundur mata uang Paman Sam itu.

Asal tahu saja, hari ini rupiah baru beranjak dari tidur panjangnya di zona merah. Meski pada pembukaan pasar hanya terapresiasi 0,03%, rupiah perlahan menebalkan apresiasi hingga menjadi 0,46% ke level Rp16.498 per dolar AS. Bahkan, beberapa menit lalu, rupiah menekan dolar AS hingga jatuh ke level Rp16.473 per dolar AS.

Baca Juga: Bikin Nangis Darah! Nasib Rupiah Paling Parah dari yang Terparah!

Kendati begitu, pergerakan rupiah pada hari ini masih variatif. Rupiah terpantau melemah di hadapan sebagian mata uang global, seperti dolar Australia (-1,08%), poundsterling (-0,42%), dan euro (-0,02%).

Rupiah juga masih melemah di hadapan sebagian mata uang Asia, seperti won (-1,23%) dan yen (-0,30%). Untungnya, rupiah tampil lebih baik daripada baht (0,91%), ringgit (0,56%), dolar Hong Kong (0,47%), yuan (0,43%), dolar Taiwan (0,40%), dan dolar Singapura (0,07%).

Baca Juga: Dicopot DPR dari Jabatan Hakim Konstitusi, Pemecatan Aswanto Disebut Keajaiban Dunia, Kok Bisa?

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: