Pandemi Covid-19 tidak menghalangi perusahaan properti atau pengembang untuk terus melakukan penjualan. Bahkan, saat ini diklaim sebagai waktu terbaik untuk membeli hunian karena terdapat banyak tawaran yang menguntungkan konsumen. Selain itu, dari sisi pembiayaan juga banyak bank yang memberikan kemudahan.
Perusahaan properti, PT Sinar Mas Land berhasil meraih penjualan Rp369 miliar dalam program Move in Quickly yang telah berjalan dua bulan sejak diluncurkan pada 22 Maret 2020. Raihan yang cukup menggembirakan itu tak lepas pula dari terobosan yang dijalankan perusahaan di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Baca Juga: Freddy Huang: Selebgram Asal Batam, Jadi Model hingga Punya Brand Sendiri
”Kami melakukan terobosan dengan memperkuat strategi pemasaran secara digital sehingga mempermudah konsumen membeli properti di rumah mereka masing-masing. Di sisi lain, kami memanfaatkan pula beberapa media sosial yang banyak digunakan masyarakat dengan pemasangan advertorial,” papar Managing Director Strategic Business & Services Sinar Mas Land, Alim Gunadi di Jakarta, Rabu (20/5/2020).
Bahkan, perusahaan lanjut Alim menggunakan video virtual show unit yang dapat konsumen saksikan melalui media sosial. Kedepan, semua proyek akan menyediakan platform serupa sehingga konsumen merasa yakin saat membeli rumah idamannya. Pihaknya juga aktif melakukan pengiriman pesan ke nomor Whatsapp setiap konsumen dan email marketing secara berkala, termasuk beberapa nasabah bank nasional sebagai mitra perusahaan.
Baca Juga: Pandemi Covid-19, Pengembang Properti Harap Ada Relaksasi Kredit dan Keringanan Pajak
“Saya berharap strategi tersebut dapat membantu tim penjualan memenuhi kebutuhan setiap konsumen,”
tegasnya. Program Move in Quickly menawarkan konsumen kemudahan harga sebesar 20%, 15%, sampai 10% pada periode tertentu. Terdapat pula free BPHTB dengan syarat dan ketentuan berlaku untuk unit yang siap huni (ready stock) milik Sinar Mas Land.
Sejumlah produk menarik yang dapat dipilih pada program Move in Quickly mencakup rumah, rumah toko (ruko), kios, dan apartemen. Areanya meliputi Jakarta (The Elements, Southgate, dan Aerium), Tangerang (BSD City dan Taman Banjar Wijaya), Cibubur (Kota Wisata dan Legenda Wisata), Batam (The Nove at Nuvasa Bay), Balikpapan (Grand City), dan Surabaya (Wisata Bukit Mas dan Apartemen Klaska).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait: