Dampak pandemi Covid-19 telah mengubah pola hidup masyarakat menuju new normal dengan penerapan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, yang sudah menjadi kebiasaan baru bagi banyak orang. Pola hidup new normal juga menstimulasi banyak perusahaan untuk berinovasi dalam menjalankan bisnis perusahaan agar tetap survive di tengah pandemi.
Perusahaan asuransi jiwa nasional, PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life), turut berinovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh agen pemasarannya melalui rangkaian acara Agency Spirit Day 2020 yang digelar perdana secara virtual dalam lima hari berturut-turut. Acara itu dimulai dari tanggal 13-17 Juli 2020 dengan melibatkan 10 kota besar di Indonesia: Padang, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makasar.
Baca Juga: Bhinneka Life Donasikan Alat Pelindung Diri untuk RSUD di Yogyakarta
Direktur Utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono, mengatakan bahwa Agency Spirit Day 2020 diselenggarakan khusus untuk para agen pemasar berprestasi Bhinneka Life yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Lebih dari 500 agen pemasar terpilih dari berbagai tingkat jabatan, mulai dari Financial Consultant (FC), Agency Manager (AM), Senior Agency Manager (SAM), dan Agency Director (AD).
"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh agen pemasar Bhinneka Life karena sekalipun di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini, banyak sekali agen pemasar Bhinneka Life yang mencetak prestasi dan tetap memberikan layanan terbaiknya dalam membantu perencanaan pengelolaan keuangan yang baik kepada nasabah," ujar Wiroyo di Jakarta, Jumat (17/7/2020).
Dia menjelaskan, agen pemasar Bhinneka Life yang berprestasi dinilai berdasarkan performance kinerja semester I/2020, yaitu agen pemasar telah mampu mencapai target bisnis yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Bhinneka Life pun mengganjar berbagai penghargaan kepada seluruh agen pemasar berprestasi mulai dari memberikan hadiah uang tunai, voucher belanja gratis, dan berbagai doorprize menarik lainnya yang diberikan di tengah event Agency Spirit Day 2020 untuk para pemenang Top Agen dan Top Leader.
"Pada event Agency Spirit Day 2020 kali ini, kami mengusung tema 'Saya Pasti Bisa' yang merupakan aktualisasi dari semangat dan optimisme agen pemasar Bhinneka Life yang mampu mencetak prestasi di tengah kondisi sulit. Event ini semoga dapat lebih meningkatkan semangat seluruh agen pemasar untuk mencetak berbagai prestasi lainnya guna mencapai target perusahaan di tahun 2020," kata Wiroyo.
Pada kuartal 1 tahun 2020, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menobatkan Bhinneka Life dalam TOP 10 Agen Pemasar dan menduduki peringkat ke-4 dari seluruh perusahaan asuransi jiwa anggota AAJI karena banyaknya jumlah agen pemasar Bhinneka Life yang telah mencapai lebih dari 13.000 agen pemasar yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Di samping itu, Bhinneka Life juga telah memberikan perlindungan jiwa kepada lebih dari 10.000 pemegang polis.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Puri Mei Setyaningrum