Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cara Gunakan Google My Business, Alat Bantu Pemasaran Digital

Cara Gunakan Google My Business, Alat Bantu Pemasaran Digital Ironing out your strategy | Kredit Foto: Unsplash/Campaign Creators
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka meningkatkan visibilitas di mesin pencari Google, banyak bisnis online yang menggunakan berbagai alat bantu pemasaran, salah satunya Google My Business (GMB).

GMB merupakan alat yang bisa diakses secara gratis, tetapi memberikan banyak manfaat bagi setiap strategi pemasaran online. Namun, apa itu GMB? Bagaimana cara menggunakannya? Mari simak penjelasan mengenai cara menggunakan GMB.

Apa Itu Google My Business?

Google My Business adalah alat bantu yang bertujuan untuk membantu bisnis lokal mencapai visibilitas yang lebih tinggi di penelusuran Google. Dengan mengoptimalkan daftar dan halaman, GMB dapat membantu bisnis Anda untuk lebih menonjol dibandingkan pesaing yang berada di area tersebut.

Baca Juga: Cara Gunakan Google Search Console, Alat Bantu Ukur Trafik Web

Semakin banyak ruang yang Anda tempati di internet, terutama di penelusuran Google, dapat meningkatkan peluang pelanggan untuk dapat melihat dan terlibat dengan bisnis Anda.

Diluncurkan pada Juni 2014, GMB adalah sahabat bisnis lokal mana pun di internet. GMB adalah antarmuka gabungan yang dirancang untuk memudahkan bisnis lokal serta merek nasional ditemukan di Google. Ini adalah perubahan besar dari daftar sponsor dan daftar direktori di masa lalu di Google. Ini memungkinkan pemilik bisnis mendapatkan visibilitas yang mereka butuhkan di Google dengan cara mudah yang juga mudah dikelola.

Sekarang ini, sebagian besar pengguna internet memulai pencarian di Google, terutama saat menelusuri layanan bisnis lokal. Memanfaatkan GMB dapat membantu meningkatkan keberhasilan dalam melakukan pemasaran online dan meningkatkan return of investment (ROI). 

GMB memberikan Anda kemampuan untuk dapat mencantumkan lokasi bisnis Anda di Google Maps dan hasil penelusuran Google. Anda dapat menampilkan informasi penting tentang bisnis Anda, termasuk jam buka atau tutup, detail kontak, atau tautan ke situs web bisnis.

Baru-baru ini Google juga merilis fitur baru yang memungkinkan Anda untuk mem-posting link ke artikel atau event mendatang.

Jika bisnis Anda adalah bisnis online dan tidak memiliki toko fisik, Anda harus tetap mempertimbangkan untuk memiliki profil di GMB. Menggunakan GMB adalah salah satu strategi pemasaran online yang penting sehingga dapat meningkatkan trafik bagi situs bisnis Anda.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Patrick Trusto Jati Wibowo
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: