Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

KFC Lakukan Transaksi Ratusan Miliar Rupiah dengan Sang Direktur Utama, Apa Tuh?

KFC Lakukan Transaksi Ratusan Miliar Rupiah dengan Sang Direktur Utama, Apa Tuh? Kredit Foto: Unsplash/Jonathan Leppan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemilik gerai KFC, yakni PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) melakukan transaksi bernilai ratusan miliar rupiah dengan Ricardo Gelael yang tidak lain adalah direktur utama FAST. Transaksi tersebut berupa tukar-menukar aset tanah dan bangunan senilai Rp104,2 miliar.

Manajemen FAST mengatakan, latar belakang dilakukannya transaksi tersebut adalah kebutuhan FAST untuk memperluas bangunan kantor yang dapat mengakomodasi para karyawan yang menjalankan fungsi support untuk kegiatan restoran. Dengan dilakukannya transaksi ini, FAST akan memperoleh bangunan kantor baru yang siap pakai untung mendukung operasional restoran. Baca Juga: Jleb! Nasib Modernland Berubah 180 Derajat: Dari Untung Ratusan Miliar Jadi Buntung Triliunan

"FAST menukar aset tanah residensial yang dimilikinya dengan aset komersial berupa tanah dan bangunan kantor yang dimiliki oleh Ricardo Gelael," ungkap manajemen pada Rabu, 30 Desember 2020. Baca Juga: Perusahaan Properti Ini Bakal Bangun Perumahan, Patok Harga Mulai Rp160 Jutaan!

Lebih lanjut, manajemen mengaku transaksi ini memberi keuntungan bagi perusahaan lantaran bisa mendapatkan tanah dan bangunan kantor tanpa mengeluarkan dana yang besar. Cash flow perusahaan juga diklaim akan terjaga dengan didapatkannya aset tersebut.

"Berdasarkan perhitungan luas yang dilakukan oleh penilai aset, FAST akan mendapatkan bangunan komersial seluas 1.985 meter persegi," sambungnya lagi.

Baca Juga: Pengamat Singgung Bahlil Soal Pemberian Hak Lahan Investor di IKN: Bukan Mengemis, Tapi Menjual Indonesia Secara Retail, Super Ngawur!

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: