Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akhirnya Video Habib Rizieq Dukung ISIS Terkuak! Densus 88 Sampai Ditantangin...

Akhirnya Video Habib Rizieq Dukung ISIS Terkuak! Densus 88 Sampai Ditantangin... Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu alasan pembubaran FPI adalah Habib Rizieq Shihab mendukung ISIS, atau organisasi teroris dunia. Bahkan, Habib Rizieq mengajak jamaahnya untuk melawan Densus 88.

Saat pembubaran FPI, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud Md memutar sebuah video yang memperlihatkan seruan Habib Rizieq yang menyatakan dukung gerakan kelompok radikal ISIS.

Baca Juga: Habib Rizieq Dipenjara, FPI Dibungkus Negara, Eh Orang 212 Sebut-Sebut Cukong dan...

Karena itu, pemerintah resmi memutuskan untuk membubarkan dan melarang segala aktivitas dari organisasi massa Front Pembela Islam (FPI).

Dalam video berdurasi dua menit yang diunggah 20 Februari 2017 silam, terlihat dengan jelas Habib Rizieq sedang berapi-api menyampaikan orasinya. Baca Juga: Sengkarut Lahan Ponpes Rizieq Shihab, Nah Lho Pemerintah Bingung Sendiri

“Apa yang baik dari ISIS kita akui baik, cita-cita mulianya menegakan dan menerapkan syariat Islam hal yang baik. Cita-citanya untuk menerapkan khilafah Islamiyah hal yang baik. Cita-citanya untuk melawan kezaliman Amerika Serikat dan sekutunya, cita-cita yang baik,” ujar Habib Rizieq.

“Saya tanya, hal-hal yang baik dukung tidak? Dukung tidak? Takbir!,” lanjutnya.

Kontan saja, simpatisan Habib Rizieq berteriak dengan lantang ‘Allahu Akbar’.

Kemudian, Habib Rizieq saat mendekam dipenjara, ia mengungkapkan bahwa sebenarnya banyak pihak yang ingin supaya FPI bermusuhan dengan ISIS.

Karena itu, Habib Rizieq menegaskan bahwa sejatinya FPI tak akan bertentangan dan memusuhi kelompok militan ISIS.

“Sekarang ini banyak pihak yang menginginkan supaya kita bermusuhan dengan ISIS, supaya kita menggebuki ISIS, itu tidak akan dilakukan oleh FPI saudara,” ujarnya.

“Kalau pemerintah zalim, tentara jahat, polisi jahat, main tangkap main tembak, rakyat hartanya dijarah, tanahnya dirampas, syariat Islam disingkirkan saudara. Saya tanya, kira-kira besok perlu ada ISIS enggak? Takbir!,” kata Habib Rizieq.

Baca Juga: Adira Finance, MUF Hingga FIFGroup Siap Pacu Pembiayaan Kendaraan Listrik di 2023

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: