Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Omset Bisnis Kuliner Korea Tembus Belasan Juta Per Hari, Mau Coba?

Omset Bisnis Kuliner Korea Tembus Belasan Juta Per Hari, Mau Coba? Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Bisnis kuliner masih menjadi primadona di tengah pandemi Covid-19. Tengok saja, salah satu usaha makanan asal Korea, Spicywon dengan menyajikan authentic Korean Street Food yang halal dengan harga mahasiswa ini. 

Sempat viral di kota Bandung, Spicywon sukses meluluhkan hati para pecinta makanan Korea. Tak heran jika di hari-hari pertama buka pun pelanggan langsung mengantre di kedai yang khas dengan kontainer di Jalan Tamansari, Kota Bandung.  Baca Juga: Wih Keren! Produk UMKM Makanan Indonesia Mejeng di Foodex Jepang

"Satu hari kita bisa menjual 1.000-2.000 porsi, dengan omset mencapai Rp19 juta," kata CEO Musim Indonesia (yang menaungi Spicywon) Agis Marta Ramdani kepada wartawan di Bandung, Rabu (10/3/2021).

Selain menawarkan menu yang otentik dan rasa yang lezat, kuliner negeri Ginseng ini juga mempunyai ciri khas tersendiri terutama penyajian yang persis dengan Korean Street Food seperti yang ada di Drama Korea. Ini juga yang menjadi pembeda Spicywon dengan brand serupa lainnya.

"Selain pedas,  dengan harga mulai Rp10 ribu hingga Rp20 ribu Spicywon memberikan porsi yang kenyang dan nikmat, tambahnya. Baca Juga: Dulu Hanya Makan Nasi Garem, Danu Sofwan Kini Juragan Cendol 800 Cabang hingga ke Hong Kong

Ada 15 menu andalan yang ditawarkan Spicywon, di antaranya Topokki, Ramyeon, Rabokki, Odeng, Corndog, Mandu, Kimchi, dan Spicy wings. Uniknya, di masa pandemi ini menu dari Spicywon banyak diminati.

"Harga dan menu yang diidamkan para pecinta makanan Korea mungkin menjadi pembeda dari brand-brand serupa yang sudah ada," kata dia. 

Tidak hanya itu, tambah Agis di Spicywon pun makanan dimasak secara massal sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para peminat makanan Korea. Terlebih dengan menu otentik yang nge-hit di Korea meski rasa disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 

"Termasuk kita perhatikan juga kehalalannya. Makanan di sini juga kita bikin sendiri," ujarnya

Selain menawarkan rasa kuliner Spicywon yang merupakan perusahaan naungan Musim Indonesia sejak 5 tahun lalu bergerak dalam bisnis consultant R&D dan F&B di Kota Bandung ini juga memasok makanan ke berbagai kalangan termasuk brand yang ternama.

Bahkan Spicywon memberikan peluang usaha yang tertarik menekuni bisnis kuliner. Adapun persyaratan bermitra dengan Spicywon diantaranya harus mencoba produk, berpengalaman sebagai pelaku bisnis, diutamakan memiliki tempat ushaa di beberapa wilayah seperti Jakarta Barat, Timur, Selatan, Pusat dan Utara, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cirebon.

"April nanti kita akan buka 10 cabang 10 mitra di Jabodetabek dan Cirebon. Selama bermitra kita akan terus berikan pendampingan, sehingga bisa sukses bersama," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: