Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Transaksi Sepatu Lokal Naik 5,5 Kali Lipat, Tokopedia Gelar Kampanye Ini!

Transaksi Sepatu Lokal Naik 5,5 Kali Lipat, Tokopedia Gelar Kampanye Ini! Kampanye Bersebelas #MelangkahBareng Tokopedia. | Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meningkatnya permintaan terhadap produk fesyen selama pandemi--khususnya sepatu--mendorong Tokopedia menggelar kolaborasi dengan 10 pegiat usaha sepatu lokal dalam gerakan Bersebelas Melangkah Bareng.

Menurut Senior Lead Fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo, transaksi kategori fesyen Tokopedia meningkat 2 kali lipat selama Desember 2020 daripada periode pada Maret 2020. Transaksi produk sepatu juga meningkat hampir 2 kali lipat.

"Pada 2021, kami yakin peningkatannya akan jauh lebih signifikan," ujarnya, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga: Apa Itu Twitter Spaces? Jurus Twitter Lawan Clubhouse

Baca Juga: Cihuy! Grab Kabarnya Mau IPO di Amerika Serikat Pakai Cara ....

Untuk mendukung para pegiat UMKM sepatu lokal mempertahankan bisnis di tengah pandemi, Tokopedia menggandeng 11 merek sepatu lokal, yakni: Never Too Lavish (NTL), Patrobas, Pijakbumi, Fuse Concept, Nokha, Seji, Exodus, Ortuseight, FYC, Rafheoo, dan Brodo.

Aldhy menambahkan, "Kampanye ini salah satu cara kami untuk terus mendukung produk lokal; juga upaya menjadi inspirasi bagi pengusaha lain untuk terus berinovasi supaya maju bersama dan bertahan, serta menjadi raja di negara sendiri."

Tokopedia mengklaim, masyarakat mulai menunjukkan apresiasi tinggi terhadap sepatu lokal. Buktinya, transaksi salah satu merek lokal, Nokha, meningkat hampir 2,5 kali lipat. Begitu juga dengan Brodo yang transaksinya naik hampir 5,5 kali lipat.

Gerakan 'Bersebelas Melangkah Bareng akan berlangsung selama 2021 sebagai upaya pegiat usaha dan platform Tokopedia menjaga bisnis sepatu lokal agar terus berjalan di tengah pandemi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: