Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pompa Bahan Bakar Bermasalah, Daihatsu Tarik 97 Ribu Mobil

Pompa Bahan Bakar Bermasalah, Daihatsu Tarik 97 Ribu Mobil Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Daihatsu mengumumkan program recall terhadap tiga modelnya, yakni Xenia, Terios, dan Sirion. Pada program ini, total ketiga model yang di-recall dan perlu dilakukan penggantian komponen Motor Fuel Pump berjumlah 97.290 unit yang diproduksi pada tahun 2017–2019.

Adapun untuk komposisi unit masing-masing beserta tahun produksinya adalah Xenia 53.246 unit periode produksi Oktober 2017–Juni 2019, Terios 41.152 unit (Desember 2017–Juni 2019), dan Sirion 2.892 unit (Januari 2018–September 2019).

Baca Juga: Efek Diskon Pajak, Daihatsu Kebanjiran Pemesanan

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi, mengatakan bahwa pihaknya merekomendasikan kepada pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall untuk melakukan penggantian komponen ini agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima demi menghindari fenomena seperti mesin mati dan sulit untuk dinyalakan, mesin tidak bertenaga, RPM tidak stabil, dan indikator mesin yang menyala.

"Daihatsu melakukan program recall ini untuk menjaga mobil Sahabat Daihatsu tetap aman dan nyaman saat digunakan. Bagi Sahabat yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silakan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat untuk dilakukan perbaikan," ujarnya pada akhir pekan lalu.

Pada penggantian komponen ini, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis. Selain itu, proses penggantian komponen ini juga dapat ditunggu selama kurang lebih dua jam sehingga pelanggan dapat segera menggunakan kendaraan Daihatsu kesayangannya kembali untuk beraktivitas dengan melakukan booking ke bengkel Daihatsu terdekat terlebih dulu.

Untuk prosedur penggantian komponen ini, Daihatsu akan menghubungi pelanggan yang kendaraannya masuk ke dalam program ini.

"Pelanggan juga dapat langsung memastikan secara mandiri apakah mobilnya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi Daihatsu dengan memasukan nomor rangka kendaraan, atau pelanggan juga dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: