Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tak Kalah dengan Produk Luar Negeri, Brand Lokal Pakaian Bayi Ini Bersertifikasi International

Tak Kalah dengan Produk Luar Negeri, Brand Lokal Pakaian Bayi Ini Bersertifikasi International Kredit Foto: Dok. Libby Baby
Warta Ekonomi, Jakarta -

Era digital membawa kebiasaan baru pada masyarakat kini, tak terkecuali bagi para orangtua muda yang termasuk golongan milenial yang erat dengan sosial media dan marketplace.

Dengan kebiasaan menggunggah foto ke sosial media ternyata berpotensi meningkatkan kebiasaan konsumtif terutama yang terkait dengan produk bayi dan anak. Baca Juga: Apresiasi Brand Lokal Fashion, HerStory Gelar Indonesia Best Local Brand Fashion Awards 2021

Melihat peluang tersebut, Irene Imanata Santoso, selaku pendiri sekaligus Direktur Libby Baby Indonesia, langsung mendirikan brand lokal pakaian bayi, Libby Baby.

"Sejak belasan tahun lalu, kami kesulitan dalam mencari pakaian untuk bayi dan anak yang keren dan trendy dengan harga terjangkau, biasanya yang nyaman hadir dalam model standard, sedangkan yang trendi memiliki harga jual yang mahal sehingga tidak terjangkau, hal inilah yang akhirnya menjadi cikal bakal bagi kami dalam mendirikan Libby Baby," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/4/2021). Baca Juga: Dear Zuckerberg, Please Setop Eksploitasi Anak-Anak! Batalkan Platform ....

Lanjutnya, ia mengatakan sejak awal kemunculannya, produk Libby Baby memang sudah menetapkan brand image yang berbeda terkait dengan pakaian ready to wear untuk bayi, serta berkomitmen untuk menyediakan produk lokal yang berkualitas tinggi, yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri yang sudah lama ada di Indonesia.

Sambungnya, yang menjadi menarik, Libby Baby telah mendapatkan sertifikat International Oeko Tex standard 100 untuk pakaian bayi dan anak dan SNI. Oeko Tex sendiri merupakan sistem sertifikasi pengujian independen untuk bahan mentah tekstil, setengah jadi, dan produk jadi di seluruh tahapan proses.

Suatu produk akan disertifikasi dan diizinkan untuk membawa STANDAR 100, apabila setiap komponen yang diuji mulai dari ristleting, kancing, hingga pelapis dan juga benang jahitnya bebas dari zat-zat bahan kimia berbahaya.

Sementara itu, koleksi earth color adalah primadona dari rangkaian produk Libby Baby,

“Bertambahnya pemain di pasar pakaian bayi dan anak adalah pertanda bahwa permintaan pasar meningkat, hal ini perlu disambut baik karena artinya pasar semakin luas, dengan strategi yang tepat yaitu menciptakan tren disertai kualitas produk yang istimewa bersertifikasi internasional, dan meningkatkan cara komunikasi dengan pelanggan terutama di platform digital, menjadi modal kami untuk tetap berdiri hadapi tantangan selama 16 tahun ini,” tambah Irene.

Libby Baby meningkatkan interaksi melalui jejaring media sosial dengan lebih melakukan kampanye online lewat tagar #belanjadarirumah. Sehingga walaupun tidak bisa berbelanja di toko offline, produk Libby Baby tetap dapat dibeli secara langsung di platform market place seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID dan Lazada, serta media sosial seperti Instagram dan facebook Libby Baby.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: