Sejajari Inovasi Bank Papan Atas, BPR Lestari Genjot Layanan Digital
BPR Lestari sebagai Bank Perkreditan Rakyat (BPR) berhasil menggenjot inovasi digitalisasi layanan perbankan, salah satunya dengan meluncurkan layanan DepositoGo di fitur LestariMobile agar nasabah dapat melakukan penempatan deposito tanpa harus datang kebank. Selain memperluas layanan LestariMobile, nasabah juga dapat berbelanja dari rumah dengan fitur Order From Home pada aplikasi LestariDiskon.
“Fitur LestariMobile kami design sesuai dengan customer behaviour saat ini. ‘Kan kita harus mengurangi kegiatan di luar rumah, jadi kita buatkan layanan dan produk yang semakin memudahkan nasabah untuk tetap bertransaksi tanpa harus keluar rumah”, kata Chairman Lestari Group, Alex P. Chandra, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senini (14/6/2021).
Baca Juga: Jokowi Instruksikan Akselerasi Digitalisasi UMKM
Selain produk dan layanan digital yang semakin variatif dan inovatif, kinerja keuangan Lestari Group pun patut diacungi jempol. Kinerja Keuangan Lestari Group khususnya tujuh BPR di bawah naungan Lestari Group pada kuartal pertama tahun 2021 mampu mencatatkan asset total senilai Rp 7,7 Triliun.
Keberhasilan BPR Lestari menggenjot inovasi dalam digitalisasi layanan membuat manajemen berkomitmen untuk berinvestasi dalam pengembangan layanan digital secara berkala. Kini pembuatan rekening lebih mudah dengan fitur rekening online.
"Dengan teknologi digital ini kemampuan BPR Lestari tidak kalah dibandingkan dengan bank-bank ternama di Indonesia. Tidak terbayangkan di awal karir saya, bahwa BPR Lestari mampu mencapai level seperti seperti sekarang. Mungkin buat sebagian orang ini hanya small step, tapi bagi kami di BPR Lestari, ini adalah giant leap”, tutup Alex.
Baca Juga: OJK Apresiasi Kinerja BPR-BPRS di tengah Pandemi Covid-19
Keberhasilan BPR Lestari pun membuat perusahaan berhasil memborong tiga penghargaan sekaligus dalam tiga kategori antara lain BPR Dengan Aset Rp 1 Triliun ke Atas, The Best Digital Brand of The Year 2021 dan Golden Trophy Digital Brand Awards 2021 dari Infobank.
Ketiga penghargaan prestisius ini mampu diraih BPR Lestari berkat predikat “sangat bagus” selama 5 tahun berturut-turut. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia atas keberhasilan BPR Lestari dalam melakukan promosi produk atau jasa secara digital sepanjang tahun 2020.
Chairman Lestari Group, Alex P. Chandra bersyukur dan mengapresiasi kinerja cemerlang yang mampu diraih seluruh tim dalam perusahaan utamanya di tengah situasi pandemi covid-19.
“Dalam waktu kurang dari setahun, kami berhasil merampungkan enam inisiatif digital yang mungkin tidak bisa diselesaikan saat kondisi normal. Lebih tepatnya, ini hasil yang terpacu karena pandemi”, tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: