Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berikut Deretan Contoh Teks Deskripsi Tempat, Alam Hewan, Sekolah

Berikut Deretan Contoh Teks Deskripsi Tempat, Alam Hewan, Sekolah Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Teks deskripsi mencakup identifikasi, klasifikasi, deskripsi dan bagian penutup sebuah tema. Terdapat beberapa contoh teks deskripsi bertemakan tempat, alam, hewan, dan sekolah supaya mampu mengetahui gagasan deskripsi secara lengkap. Langkah selanjutnya adalah kerangka teks agar tersusun sistematis. Kerangka ini meliputi: objek, tujuan, informasi, penyusunan data dan proses deskripsi.

Seperti dikutip dari laman majalahkartini.co.id, berikut empat contoh teks deskripsi tentang tempat di kota Bandung, seperti dirangkum, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Ada PRUCerah, Biaya Pendidikan Anak Dijamin Enggak Bikin Pusing

1. Gunung Tangkuban Parahu

Salah satu tempat menarik untuk dikunjungi para wisatawan adalah Tangkuban Parahu. Gunung ini terletak di provinsi Jawa Barat atau 20km dari pusat Kota Bandung. Pemandangan alam yang tersaji berupa hamparan hutan pinus dan kebun teh yang ternama. Ketinggian gunung mencapai 2.084 mdpl dengan bentuk gunung Stratovulcano dan berkaitan erat dengan legenda Sangkuriang. 

2. Kota Bandung

Baca Juga: Apa Itu Nilai Buku Per Saham?

Bandung menjadi kota metropolitan dengan julukan Bandung Raya. Kota Bandung menjadi provinsi dan ibukota provinsi Jawa Barat. Julukan Kota Kembang diberikan karena Kota Bandung dahulu dihiasi pohon dan bunga yang cantik. Berkat keindahan pula seperti di kota Paris maka dijuluki Paris Van Java. Kini Kota Bandung terkenal dengan kuliner, budaya dan wisata belanja yang terkenal.

Baca Juga: Terbongkar! Rocky Gerung Sebut Jokowi Pemain Politik Ulung, Bahkan Prabowo Subianto Dijadikan...

Halaman:

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: