Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses ke Luar Angkasa, Kok Richard Branson Jual Sahamnya di Virgin Galactic?

Sukses ke Luar Angkasa, Kok Richard Branson Jual Sahamnya di Virgin Galactic? Kredit Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pendiri Virgin Galactic, Sir Richard Branson, menjual hampir USD300 juta (Rp4,3 triliun) saham di perusahaan pariwisata luar angkasanya. Ini karena ia harus mendanai usaha lain yang telah terpukul keras oleh pandemi.

Melalui perusahaan investasinya, Virgin Investments, Branson membuang lebih dari 10,4 juta saham di Virgin Galactic atau sekitar 4 persen selama tiga hari minggu ini dengan total hasil di bawah USD300 juta, menurut pengajuan dengan Securities and Exchange Commission (SEC).

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Senin (16/8/21) saham Virgin Galactic pun terakhir terlihat diperdagangkan 2 persen lebih rendah di tengah berita penjualan.

Baca Juga: Richard Branson Buka Penjualan Tiket ke Luar Angkasa, Harganya Rp6,4 M! Minat?

Ini adalah ketiga kalinya Branson menjual saham Virgin Galactic sejak go public melalui merger dengan SPAC pada tahun 2019.

Dia menjual hampir setengah miliar dolar saham di perusahaan itu pada Mei tahun lalu ketika pandemi menghantam usaha lainnya, seperti pelayaran, maskapai penerbangan, dan hotel. Branson kemudian menjual lagi senilai USD150 juta saham Virgin Galactic pada bulan April.

Penjualan saham terbaru ini terjadi hanya satu bulan setelah Branson menjadi miliarder pertama yang terbang ke luar angkasa.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan