Perkuat Layanan PosAja!, Pos Indonesia Gaet Nujek dan Perkenalkan O-Ranger Mawar
PT Pos Indonesia (Persero) memperkuat layanan platform digital courier PosAja! dengan memperkenalkan kurir khusus wanita O-Ranger Mawar serta menggandeng penyedia transportasi online, Nusantara Ojek (Nujek).
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana (Ana) menjelaskan O-Ranger Mawar merupakan terobosan terbaru Pos Indonesia untuk meningkatkan layanan pada platform PosAja!. O-Ranger Mawar akan memaksimalkan peran wanita sebagai garda terdepan melayani konsumen dalam proses pickup dan kampasing kiriman barang PosAja!.
O-Ranger Mawar akan melengkapi SDM O-Ranger existing yang saat ini mencapai sekitar 5.800 orang di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, O-Ranger wanita hanya sekitar 5 persen.
Baca Juga: Telkomsel Gelar Meet the Cast dan Nobar di Sumatera Secara Virtual
"Sebagaimana namanya, O-Ranger Mawar dikhususkan bagi wanita yang ingin bergabung menjadi kurir di Pos Indonesia. Ini akan melengkapi tenaga O-Ranger kami yang selama ini didominasi pria," jelas Ana saat Kick off O-Ranger Mawar dan penandatangan kerja sama antara Pos Indonesia dan Nujek, Jumat (17/9/2021).
Sebagaimana filosofi namanya, O-Ranger Mawar hadir untuk memberikan pelayanan prima kepada konsumen. Mawar mengartikan melayani dengan penuh kehangatan, keikhlasan, serta komitmen kuat melayani pelanggan dengan sepenuh hati.
"Sejauh ini pelaku usaha perempuan cukup mendominasi, sehingga dengan hadirnya O-Ranger Mawar yang juga perempuan, diharapkan akan terjalin komunikasi lebih efektif. Ini komitmen Pos Indonesia dalam menjalin hubungan lebih baik dengan customer," jelasnya.
O-Ranger Mawar, kata dia, diharapkan bisa lebih leluasa ketika masuk ke berbagai segmentasi konsumen. Seperti ke pasar tradisional, pusat perbelanjaan, sentra UMKM, dan lainnya. O-Ranger Mawar juga akan menjadi marketing berbagai produk Pos Indonesia dalam upaya mendorong ekonomi nasional.
O-Ranger sendiri merupakan tenaga kurir yang dikembangkan Pos Indonesia untuk mendukung jasa kiriman kurir dan logistik. Untuk melakukan kiriman secara online, konsumen cukup mengunduh aplikasi PosAja di Play Store atau App Store.
Pengguna kemudian memilih berbagai layanan kiriman di aplikasi PosAja, seperti Pos Instan Plus untuk kiriman dalam kota, kiriman reguler antarkota di Indonesia, serta Pos Express untuk kiriman ke luar negeri.
Setelah melakukan pemesanan via handphone, barang kemudian akan di-pickup oleh O-Ranger untuk dikirimkan ke alamat tujuan. Layanan kiriman dalam kota akan diterima alamat tujuan maksimal 3 jam setelah pemesanan. Konsumen bisa melakukan pembayaran transaksi ini melalui Pos Giro Mobile atau secara cash.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: