Tak Hanya Program Berkelanjutan, Induk Produsen Susu Frisian Flag Juga Lakukan Hal Ini
Produsen susu FrieslandCampina melalui afiliasinya PT Frisian Flag Indonesia (FFI) di usia 150 tahun terus berkomitmen membangun kemampuan dan keahlian dalam mengelola seluruh rantai produksinya.
Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, hingga saat ini FrieslandCampina menjadi perusahaan global dan memiliki belasan ribu peternak sapi perah yang bernaung dalam sebuah koperasi yakni, Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A., beranggotakan 16.995 peternak sapi perah tersebar di Belanda, Belgia, dan Jerman.
Diusia ke 150 tahun ini sebut Andrew, perusahaan FrieslandCampina telah mampu wujudkan keberhasilan kemitraan yang menjadi semangat pihak FrieslandCampina
Baca Juga: Produsen Rokok Bingung Banget dengan Kebijakan Anies: Bisa Makin Terpuruk dari Hulu ke Hilir
Lebih lanjut Andrew menjelaskan, sejarah FrieslandCampina menunjukkan bahwa cikal bakal perusahaan dimulai dari keinginan peternak yang ingin meningkatkan perannya untuk memperkuat posisi pasar dan memastikan penjualan susu ternaknya.
”Pada tahun 1871 lalu para peternak di Belanda memutuskan untuk bergabung dalam koperasi peternak sapi perah lokal yang selanjutnya menjadi pemilik perusahaan produk berbasis susu terbesar dunia. FrieslandCampina bisa tumbuh bersama adalah warisan para pendiri dan kini menjadi identitas dan semangat FrieslandCampina. Anggota koperasi bekerjasama dengan perusahaan untuk menghadirkan produk-produk yang menghadirkan kebaikan susu bagi jutaan konsumen di seluruh dunia,” jelas Andrew pada Warta Ekonomi dalam keterangan resminya, Jumat sore (17//9/2021).
Baca Juga: Digandeng LandX, Byurger Siap Ekspansi Besar-Besaran
Selain itu Andrew mengungkapkan, FrieslandCampina telah mengekspor produk-produknya ke lebih dari seratus negara dan untuk produk-produk tertentu diproduksi oleh perwakilan atau afiliasi perusahaan yang tersebar di 38 negara. Produk yang dihasilkan tidak hanya produk susu jadi, tetapi juga beragam produk lainnya yang berbahan dasar susu seperti susu segar, susu bubuk, susu kental, yoghurt, keju, mentega, minuman berbasis susu krim dan ingredients (konsentrat susu), disesuaikan dengan kebutuhan konsumen atau mitra bisnis yang tersebar di 100 negara.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Annisa Nurfitri
Tag Terkait: