7-Eleven Masih Berjaya, Orang Terkaya Asia Bakal Boyong ke Seluruh India!

7-Eleven Masih Berjaya, Orang Terkaya Asia Bakal Boyong ke Seluruh India! Kredit Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas

Perusahaan milik orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani akan memboyong 7-Eleven ke seluruh India. Melalui lengan ritel Reliance Industries, Mukesh Ambani mengatakan akan membuka toko pertama 7-Eleven nya di Mumbai.

Pengumuman perjanjian waralaba ini datang hanya beberapa hari setelah ritel saingannya, India Future Group mengakhiri kesepakatan dengan rantai ritel AS.

Jaringan 7-Eleven yang berbasis di Texas memiliki lebih dari 77.000 toko di 18 negara di seluruh dunia.

Baca Juga: Kini Jadi Crazy Rich Asia, Masa Kecil Mukesh Ambani Dulu Tinggal Sekamar dengan 9 Orang

Melansir BBC International di Jakarta, Jumat (8/10/21) dalam sebuah pernyataan, Reliance Retail Ventures mengatakan peluncuran 7-Eleven akan berlangsung cepat di lingkungan utama dan area komersial di seluruh cluster Mumbai Besar.

"India adalah negara terbesar kedua di dunia dan memiliki salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat. Ini adalah waktu yang ideal bagi peritel kenyamanan terbesar di dunia untuk masuk ke India," ujar presiden dan CEO SEI, Joe DePinto.

Perjanjian 2019 dengan Future Group diakhiri awal bulan ini karena perusahaan tidak dapat memenuhi target pembukaan toko dan pembayaran biaya waralaba. Dengan omset USD21 miliar (Rp298 triliun), Reliance Retail Ventures adalah pengecer terbesar dan paling menguntungkan di India.

Sebagaimana diketahui, Ambani adalah pendiri dan ketua Reliance Industries yang bisnisnya mencakup bidang petrokimia, minyak, gas, telekomunikasi, dan ritel. Forbes memperkirakan kekayaannya mencapai USD99 miliar (Rp1.408 triliun).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini