Begini Cara Corsec Membangun Reputasi dan Kepercayaan Publik di Era Menantang

Begini Cara Corsec Membangun Reputasi dan Kepercayaan Publik di Era Menantang Kredit Foto:

Di era digital dan pandemi Covid-19 yang menantang ini, fungsi dan peran corporate secretary (corsec) sudah berubah. Jika sebelumnya corsec berkutat dengan urusan kehumasan mengelola komunikasi kepada publik dan internal perusahaan, kini tanggungjawabnya lebih luas. Apalagi jika perusahaan tersebut adalah perusahaan yang sudah go public.

Corsec sebagai sekretaris perusahaan merupakan gerbang atau pintu utama yang mewakili perusahaan keluar atau ke dalam. Jadi posisinya sangat penting, bahkan di beberapa perusahaan posisi corsec sejajar direktur.

Corsec adalah orang pertama di luar direksi yang tahu semua hal tentang perusahaan karena corsec ikut serta dalam rapat-rapat direksi. Ya, corsec merupakan bagian dari karyawan yang paling tahu tentang ‘isi dapur’ perusahaan.

Untuk itu, terkait pentingnya reputasi perusahaan dan kepercayaan dari para stakeholder yang menjadi tanggungjawab corsec, Majalah SWA dan Swanetwork menggelar Webinar & Virtual Awarding Corporate Secretary Champion 2021 dengan tema ‘The Rising Power of Corporate Secretary: Building Corporate Reputation and Stakeholders Trust in the Challenging Years’ pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Peran corsec yang makin strategis dan vital dalam merespons dan memberi jawaban terhadap aneka tantangan dibahas tuntas dalam webinar dengan Star Speaker Frederica Widyasari Dewi selaku Direktur Utama PT Danareksa Sekuritas dan pembicara-pembicara hebat dari sejumlah perusahaan.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini