PT Pintu Kemana Saja (Pintu), platform jual beli dan investasi aset crypto berbasis mobile pertama di Indonesia, pada Selasa (2/11) mengumumkan pengangkatan aktor papan atas Joe Taslim sebagai Brand Ambassador Pintu.
Joe Taslim bersama dengan aplikasi Pintu diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pasar dan memberikan edukasi mengenai instrumen aset crypto di Indonesia lebih luas.
Founder & CEO Pintu Jeth Soetoyo mengungkapkan alasan pemilihan Joe Taslim sebagai Brand Ambassador Pintu, ingin mendorong lebih masif lagi adopsi cryptocurrency di Indonesia khususnya di kalangan profesional muda.
"Kami menilai diperlukan role model dengan latar belakang prestasi yang hebat dan mampu memberikan daya tarik bagi anak-anak muda untuk berani mengambil langkah awal berinvestasi. Maka dari itu pilihan kami jatuhkan kepada aktor papan atas Joe Taslim," kata Jeth.
"Melihat latar belakang perjalanan karir Joe Taslim yang mampu memberikan kontribusi besar terhadap negara, hal tersebut sejalan dengan visi kami yang turut memberikan kontribusi besar kepada Indonesia dengan mencetak lebih banyak lagi investor di kalangan profesional muda yang akan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia melalui investasi di aset crypto," ujar Jeth, Selasa (2/11/2021).
Jeth menambahkan, Joe Taslim merepresentasikan mayoritas pengguna Pintu yang didominasi profesional muda, pengguna aplikasi Pintu didominasi oleh usia produktif, di mana di tengah kesibukan harian dari sisi pekerjaan, namun tetap menyempatkan untuk berinvestasi.
Sama halnya dengan Joe Taslim, dengan berbagai kesibukannya sebagai aktor internasional yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, serta memberikan inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia, Joe Taslim ternyata memahami betapa pentingnya melakukan investasi, salah satunya melalui instrumen crypto yang dimiliki Joe Taslim di aplikasi Pintu.
"Kami yakin melalui kerja sama ini semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap investasi aset crypto yang masih terus bertumbuh di Indonesia," ujar Joe.
Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, per Juli 2021 pengguna atau investor aset crypto di Indonesia baru mencapai 7,4 juta orang atau sekitar 2,6 persen dari jumlah penduduk Indonesia.
Sedangkan, untuk mayoritas pengguna atau investor didominasi sebanyak 80-90 persen pada usia produktif yaitu 20-30 tahun. Hal ini diharapkan jumlah investor atau kepemilikan aset crypto di Indonesia akan terus bertumbuh dengan pesat.
Industri crypto memiliki masa depan yang sangat cerah dengan pertumbuhan investor khususnya retail yang sangat cepat dalam waktu singkat. Bahkan, investor crypto telah melampaui jumlah investor saham.
Tentunya ini menunjukan hal positif, di mana masyarakat Indonesia sudah melek dalam melakukan investasi. Pintu berkomitmen bersama Brand Ambassador Joe Taslim, akan membantu memberikan pengalaman berinvestasi aset crypto yang aman, simple, dan tanpa kendala apapun.
"Berbagai kemudahan dalam berinvestasi aset crypto melalui aplikasi Pintu bahkan sudah dirasakan manfaatnya oleh Joe Taslim, hal tersebut yang menjadikan Joe Taslim menerima menjadi bagian dari keluarga Pintu sebagai Brand Ambassador," ujar Jeth.
Joe Taslim, Brand Ambassador Pintu memberikan alasannya menerima menjadi Brand Ambassador aplikasi Pintu, sangat bangga dapat didapuk menjadi Brand Ambassador aplikasi Pintu,
"Saya melihat Pintu memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan kemudahan untuk mengakses layanan investasi aset crypto. Saya sendiri merupakan pengguna aplikasi Pintu dan telah membeli beberapa aset crypto di Pintu. Pengalaman pertama yang membuat saya terkesan adalah kemudahan dan tingkat keamanan aplikasi Pintu," kata Joe.
"Aplikasi Pintu ini sangat cocok sekali dengan masyarakat Indonesia yang sangat mengutamakan kemudahan serta tetap memperhatikan keamanan," ujar Joe.
Pintu adalah aplikasi jual beli dan investasi aset crypto berbasis mobile pertama di Indonesia. Aplikasi Pintu memiliki lisensi dan terdaftar secara resmi serta diawasi langsung oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan Kementerian Perdagangan. Saat ini aplikasi Pintu telah digunakan lebih dari satu juta pengguna dan memiliki lebih dari 30 koin yang diperdagangkan.
“Kami memiliki komitmen untuk membuat investasi aset crypto dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu aplikasi Pintu hadir dengan memberikan segala kemudahan dan kebutuhan dalam berinvestasi. Ke depan, kami meyakini bersama dengan Joe Taslim selaku Brand Ambassador Pintu, kami dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat Indonesia khususnya generasi muda produktif untuk mulai berinvestasi aset crypto,” tutup Jeth.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat