Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jari Tangan Anda Mengalami Perubahan Seperti Melengkung Tanpa Sebab? Waspada! Bisa Jadi Tanda...

Jari Tangan Anda Mengalami Perubahan Seperti Melengkung Tanpa Sebab? Waspada! Bisa Jadi Tanda... Kredit Foto: (Foto: Yourhealth)
Warta Ekonomi -

Sekitar 45 dari 100 orang yang didiagnosis menderita kanker paru-paru di Inggris berusia 75 tahun ke atas, berdasarkan data Cancer Research UK. Kanker paru-paru dapat dimulai di bagian mana pun dari paru-paru atau saluran udara, dan lebih sering terjadi seiring bertambahnya usia.

National Health Service (NHS) mengatakan, biasanya tidak ada tanda-tanda atau gejala pada tahap awal, meskipun gejala kanker paru-paru berkembang sebagai kemajuan kondisi. Kanker dapat menyebar ke paru-paru dari bagian tubuh lainnya. Ini disebut kanker paru-paru metastatik.

Baca Juga: Gula Jagung Lebih Sehat untuk Penderita Diabetes, Eitss Kata Siapa? Hati-Hati! Pahami Dulu Hal Ini

Dilansir di Express pada belum lama ini, tidak ada program skrining nasional untuk kanker paru-paru di Inggris. Dokter Anda mungkin melakukan tes darah rutin dan menemukan bahwa Anda memiliki jumlah trombosit yang meningkat karena ini mungkin merupakan tanda kanker paru-paru.

NHS telah menguraikan beberapa gejala kanker paru-paru yang kurang umum, yang mungkin tidak disadari oleh sebagian orang. Ini sebenarnya termasuk perubahan tampilan jari Anda, seperti menjadi lebih melengkung atau ujungnya menjadi lebih besar.

Beberapa orang mungkin juga mengalami pembengkakan pada wajah atau leher mereka atau nyeri dada atau bahu yang terus-menerus. Cancer Research mengatakan gejala kanker paru-paru yang paling umum adalah batuk yang sering terjadi, batuk yang berubah-ubah sejak lama, dan infeksi dada yang terus datang kembali atau infeksi dada yang tidak kunjung sembuh. lebih baik.

Baca Juga: Kesehatan Seksual: Meski Tak Bertulang, Istilah Penis Patah Ternyata Ada! karena Masturbasi?

Badan amal itu menambahkan bahwa kehilangan nafsu makan, merasa lelah sepanjang waktu, dan kehilangan berat badan adalah tanda-tandanya. “Batuk juga merupakan gejala virus corona. Masih penting untuk menghubungi dokter Anda jika Anda mengalami batuk baru atau yang semakin parah. Mereka dapat berbicara dengan Anda melalui telepon atau panggilan video dan mengatur tes jika Anda membutuhkannya," catatan badan amal itu.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan