Luncurkan E-Book, Bayu Prawira Hie Harap Dukung Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan OJK

Luncurkan E-Book, Bayu Prawira Hie Harap Dukung Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan OJK Kredit Foto: Asbanda

Intellectual Business Community bersama Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) dan Perbanas Institute menyelenggarakan peluncuran buku digital “Panduan Transformasi Digital Bank di Indonesia”. Buku yang ditulis oleh Dr. dr. Bayu Prawira Hie, MBA ini diluncurkan melalui webinar yang diadakan pada 5 November 2021 dan dibagikan secara gratis bagi seluruh peserta.

Dalam peluncuran tersebut, Bayu menyatakan bahwa bank di Indonesia harus segera meningkatkan tingkat kematangan digital dalam dimensi tatanan institusi dan manajemen risiko yang dinilai terendah di antara 6 dimensi yang dievaluasi OJK. Penilaian tersebut tercantum dalam Cetak Biru Transformasi Digital Perbankan yang diluncurkan tanggal 28 Oktober minggu lalu.

Bayu berharap buku setebal 260 halaman yang diluncurkannya bisa mendukung meningkatnya kematangan digital dimensi tatanan institusi bagi semua bank di Indonesia. Oleh karena itu beliau membagikan bukunya secara gratis kepada semua peserta, dan semua pihak yang memerlukannya, sebagai kontribusi terhadap dunia perbankan Indonesia.

Baca Juga: Caplok Bank Fama, Perusahaan Milik Konglomerat Eddy Sariaatmadja Habiskan Duit Rp908 Miliar!

Acara peluncuran buku ini diisi dengan Webinar yang membahas dua topik. Topik pertama adalah Efisiensi Operasional Bank dengan Digitisasi yang diisi oleh bagi pengalaman oleh Direktur IT dan Operasional Bank BNI YB Hariantono, Direktur Utama Bank BJB Syariah Indra Falatehan, dan Direktur IT dan Operasional Bank Sahabat Sampoerna Liliana Lie.

Topik kedua adalah Tantangan dan Peluang Bank Pembanguan Daerah (BPD) dalam Transformasi Digital yang diisi bagi pengalaman oleh Direktur Utama Bank Kalteng Yayah Diasmono, Direktur Utama Bank NTT Alexander Harry Riwu Kaho, dan Hermawan Thendean yang pada tahun 2014-2019 menjabat sebagai Executive VP Bank BCA untuk Teknologi Informasi yang memberi cara merombak sistem TI yang paling efisien yang sangat dibutuhkan semua bank dalam bertransformasi digital. Keynote Speech diberikan oleh Direktur Eksekutif dari Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda).

Ditemui di sela-sela acara peluncuran buku, Dr. dr. Bayu Prawira Hie, MBA yang selama acara berperan sebagai moderator acara menyatakan, “faktor tantangan bagi bank konvensional adalah struktur biaya yang tinggi dan hal inilah yang bisa diefisienkan dengan digitisasi, oleh karena itu maka topik pertama Webinar ini menjadi penting."

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini