Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nah Ini Nih… Catat! Penderita Diabetes Bisa Lakukan Ini Agar Mengonsumsi Mi Jadi Lebih Aman

Nah Ini Nih… Catat! Penderita Diabetes Bisa Lakukan Ini Agar Mengonsumsi Mi Jadi Lebih Aman Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Diabetes adalah kondisi kesehatan kronis yang merujuk pada insulin yang tidak dapat lagi bekerja sebagai mana mestinya sehingga gula yang seharusnya menjadi energi malah menumpuk dan menimbulkan berbagai macam masalah.

Fakta bahwa sampai saat ini belum ada obat diabetes yang mampu menghilangkan diabetes secara penuh harusnya bisa mulai menyadarkan kita semua tentang pentingnya menerapkan pola hidup yang sehat.

Baca Juga: Penting! Mari Mengenali Gejala dan Pencegahan Resistensi Insulin Agar Tehindar dari Diabetes

Salah satu cara untuk menghindari atau tidak memperburuk diabetes adalah menjaga pola makan yang sehat dan ramah kondisi diabetes.

Olahan mi dengan berbagai tambahan bumbu dan cara mengelola yang beranekaragam tentu menggoda selera siapapun termasuk penderita diabetes.

Penderita diabetes bisa makan mi dan makanan kaya karbohidrat lainnya, dengan catatan jumlah dan bahan tambahan lainnya bisa ditoleransi untuk kondisi diabetes.

Agar bisa mengonsumsi mi dengan aman terutama hadirkan manfaat kesehatan untuk penderita diabetes, berikut tips yang bisa dilakukan agar mengonsusi mi bisa lebih sehat, sebagaimana dilansir dari laman eatbettermovemore.org.

Baca Juga: Studi Mengungkapkan Pemberian Vaksin dengan Cara Ini Disebut Hasilkan Antibodi Lebih, Diminum?

Penderita diabetes disarankan untuk memperhatikan ukuran porsi mereka dalam hal makanan tinggi karbohidrat. Berikut adalah daftar ide tentang cara memasukkan mie ke dalam diet diabetes Anda.

Tambahkan sayuran

Mengingat Anda tidak bisa mengisi piring Anda dengan mie, pertimbangkan untuk menambahkan sayuran dalam jumlah yang baik. Selain membuat Anda lebih kenyang, sayuran juga membantu mengurangi dampak yang mungkin ditimbulkan mie terhadap kadar gula darah Anda.

Baca Juga: Lampau Kinerja Pra Pandemi, Penyaluran KPR BCA Capai Rp 108,3 Triliun pada 2022

Penulis: Bayu Muhardianto
Editor: Bayu Muhardianto

Advertisement

Bagikan Artikel:

WE Academy

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Aspek Hukum Perkreditan & Administrasi Kredit

Lihat Semua