Rupiah is The King! Tumbangkan Mata Uang Asia dan Dolar AS Sekaligus!

Rupiah is The King! Tumbangkan Mata Uang Asia dan Dolar AS Sekaligus! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Rupiah is the king! Nilai tukar rupiah melanjutkan kejayaan hari kemarin dengan menekan dolar AS ke kisaran Rp14.200 pada perdagangan Rabu, 17 November 2021. Sejak kemarin, rupiah perkasa karena didukung oleh surplus neraca perdagangan Indonesia sebesar US$5,73 miliar pada Oktober 2021.

Melansir dari RTI, rupiah hari ini membukukan apresiasi 0,11% ke level Rp14.230 per dolar AS. Rupiah bahkan menguat lebih signifikan atas dolar Australia (0,30%). Sementara itu, rupiah menguat terhadap euro (0,06%) dan poundsterling (0,05%). Baca Juga: Besar Pasak daripada Tiang, Bos Garuda Indonesia: Kami Masih Tekor!

Di Asia, rupiah menempati posisi sebagai mata uang terbaik kedua setelah yuan (-0,04%). Dengan kata lain, rupiah menghijau atas ringgit (0,61%), won (0,41%), dolar Taiwan (0,39%), baht (0,28%), dolar Singapura (0,16%), dolar Singapura (0,12%), dan yen (0,10%). Baca Juga: Astaga! Harga Emas Antam Hari Ini Tambah Anjlok!

Untuk diketahui, dolar AS terpantau variatif pada perdagangan hari ini.  Mata uang Paman Sam itu melemah terhadap dolar Taiwan, yen, dan yuan. Namun, dolar AS berhasil unggul terhadap baht, dolar Singapura, won, dan dolar Hong Kong. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini