Bill Gates Bidik Kota Kecil di AS Jadi Penambang Nuklir, Ini Dia Tempatnya!

Bill Gates Bidik Kota Kecil di AS Jadi Penambang Nuklir, Ini Dia Tempatnya! Kredit Foto: Instagram Bill Gates

Sebuah kota kecil di Amerika Serikat (AS) negara bagian Wyoming yang terkenal sebagai penambang batu bara AS akan menjadi rumah bagi proyek tenaga nuklir eksperimental yang didukung Bill Gates. Lokasinya berada di dekat pembangkit listrik tenaga batu bara yang akan segera ditutup.

TerraPower yang berbasis di Bellevue, Washington akan membangun pabrik Natriumnya di Kemmerer, sebuah kota di barat daya Wyoming berpenduduk 2.600 orang di mana pembangkit listrik tenaga batu bara Naughton yang dioperasikan oleh anak perusahaan PacifiCorp Rocky Mountain Power akan ditutup pada tahun 2025.

Baca Juga: Perkenalkan, Rory Gates, Satu-satunya Putra Bill Gates yang Diramal Bakal Jadi CEO Microsoft

“Teknologi inovatif kami akan membantu memastikan kelanjutan produksi listrik yang andal sambil juga mentransisikan sistem energi kami dan menciptakan pekerjaan baru dengan gaji yang baik di Wyoming,” ujar Presiden dan CEO TerraPower Chris Levesque dalam sebuah pernyataan.

Melansir Yahoo Finance di Jakarta, Rabu (17/11/21) proyek ini akan mempekerjakan sebanyak 2.000 orang selama konstruksi dan 250 setelah beroperasi dalam keadaan di mana industri batubara telah kehilangan pekerjaan.

Jika dapat diandalkan seperti tenaga nuklir konvensional, pembangkit listrik berkapasitas 345 megawatt akan menghasilkan daya ramah iklim yang cukup untuk melayani sekitar 250.000 rumah. Pengumuman ini muncul beberapa hari setelah para pejabat dari AS dan negara-negara lain berjanji pada COP26 yang merupakan pertemuan puncak perubahan iklim global di Skotlandia untuk terus bekerja membatasi emisi gas rumah kaca.

Salah satu pendiri Microsoft dan ketua TerraPower, Bill Gates pada bulan Juni mengumumkan rencana untuk proyek Wyoming bersama dengan pejabat dari Rocky Mountain Power, pemerintahan Presiden Joe Biden dan negara bagian yang memproduksi sekitar 40% batubara nasional. Empat kota Wyoming sedang menjalankan proyek tersebut setelah pengumuman tersebut.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini