Korea Utara Sebal dengan Resolusi oleh Dewan Hak Asasi Manusia PBB

Korea Utara Sebal dengan Resolusi oleh Dewan Hak Asasi Manusia PBB Kredit Foto: Reuters/Kim Hong-Ji

Korea Utara (Korut) mengecam resolusi yang diadopsi oleh Dewan Hak Asasi Manusia PBB. Dalam sebuah pernyataan, resolusi tersebut menegaskan adanya pelanggaran hak asasi di negara terisolasi itu. 

Kementerian Luar Negeri Korut mengatakan bahwa negara dengan tegas menolak resolusi tersebut. Korut juga menyebut bahwa resolusi itu adalah produk kebijakan anti negara tersebut, sekaligus sebagai standar ganda. 

Baca Juga: China dan India Bersiap untuk Putaran Baru Pertemuan Tingkat Komandan Korps

Komite Ketiga Majelis Umum PBB telah menyetujui sebuah resolusi yang mengutuk pelanggaran hak asasi manusia di Korut selama 17 tahun berturut-turut.

Kementerian Luar Negeri Korut mengatakan bahwa Pyongyang mengecam keras resolusi tersebut, yang merupakan pelanggaran berat terhadap kedaulatan negara.

Mencela resolusi tersebut sebagai rekayasa oleh pasukan musuh yang penuh dengan prasangka dan penolakan terhadap Korut, Kementerian Luar Negeri mengatakan bahwa negara tidak akan pernah mentolerir setiap upaya yang melanggar kedaulatannya. 

Pernyataan itu mengatakan bahwa negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu akan terus secara tegas menangani gerakan anti-Korut oleh pasukan musuh.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini