Produk perawatan rambut organik NATUR, yang merupakan salah satu produk dari PT Gondowangi Tradisional Komestika, berhasil meningkatkan penjualan hingga 386% pada September 2021 dibandingkan capaian paruh pertama 2021. Peningkatan ini terjadi lantaran NATUR memanfaatkan OTT (over-the-top atau TV streaming) dalam mengkampanyekan produknya.
"Pada 2018, kami stop iklan di TV [konvensional]. Kami fokus ke ekosistem digitalnya. Waktu itu masih sosial media, sekarang ada lagi OTT. Kami juga mulai mengadaptasi situasi yang ada di OTT itu sendiri," kata M J Fadloan Ashari, Head of Digital PT Gondowangi Tradisional Komestika, dalam media briefing The Trade Desk yang digelar secara virtual, Rabu (24/11/2021).
Baca Juga: Audiens Indonesia Disebut Paling Toleran terhadap Iklan, OTT Dinilai Jadi Peluang Bagi Pengiklan
Menggandeng The Trade Desk, NATUR mencoba melakukan kampanye iklan yang menyasar wanita yang sering menonton OTT selama periode PPKM pada Juli-September lalu.
Selama kampanye ini, NATUR mendapatkan informasi bahwa target audiens NATUR tidak hanya menggunakan satu platform OTT. Oleh karena itu, NATUR beriklan di berbagai platform sehingga efisiensi iklan menjadi lebih maksimal.
Selain itu, kampanye tersebut juga memberikan wawasan bahwa mengelola frekuensi iklan merupakan suatu hal krusial dan akan menghasilkan pengalaman brand (brand experience) yang lebih positif.
Menyeimbangkan ad experience pada seluruh perangkat juga merupakan pertimbangan penting dalam melakukan iklan di platform OTT.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq
Tag Terkait: