Wortel Buat Mata Sehat? Optimalkan Kualitas Penglihatan Anda dengan Mengonsumsi Makanan Berikut Ini

Wortel Buat Mata Sehat? Optimalkan Kualitas Penglihatan Anda dengan Mengonsumsi Makanan Berikut Ini Kredit Foto: Unsplash/Amanda Dalbjörn

Menjaga kesehatan artinya mengusahakan agar tubuh senantiasa dalam keadaan bugar sehingga penyakit tidak mudah menyerang tubuh.

Melakukan pola hidup sehat seperti aktif melakukan aktivitas fisik (olahraga) dan menjaga asupan makanan adalah di antara cara untuk mendapatkan kesehatan tubuh.

Pengetahuan akan suatu masalah kesehatan juga penting untuk dipahami oleh Anda. Dengan mengetahui tentang hal-hal berkaitan dengan kesehatan, Anda akan bisa lebih waspada terhadap kemungkinan risiko masalah kesehatan yang mungkin akan terjadi.

Baca Juga: Tidak Baik untuk Kesehatan, Apa Itu Insomnia?

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang termasuk dalam alat indra manusia. Menjaga kesehatan mata adalah sebuah keharusan agar kualitas penglihatan Anda bisa berkualitas.

Menurut Fight For Sight, 78 persen orang mengatakan bahwa penglihatan mereka adalah perasaan yang paling mereka takuti untuk hilang.

Pola hidup yang tidak sehat sering juga dikaitkan dengan kesehatan mata, salah satunya dengan sembarangan makan makanan yang tidak sehat. Beberapa kandungan dalam makanan berisiko memicu penurunan kualitas mata seseorang.

Ternyata ada beberapa makanan yang bisa menunjang kesehatan mata Anda, dan membuat kualitas penglihatan Anda lebih baik.

Melansir laman Express, berikut enam makanan terbaik untuk meningkatkan kualitas penglihatan Anda.

Ikan

Karena ikan kaya akan asam lemak Omega-3, ini dapat membantu menjaga retina Anda tetap sehat dan meningkatkan penglihatan Anda.

Beberapa penelitian juga menyarankan diet dengan porsi ikan yang teratur dapat mencegah kondisi seperti degenerasi makula atau glaukoma.

Telur

Kuning telur penuh dengan vitamin untuk menjaga penglihatan Anda tetap prima. Kuning telur yang khas mengandung nutrisi ramah mata berikut:

Baca Juga: Menpora: Desain Besar Olahraga Atasi Problem Kesejahteraan Atlet

Vitamin A

Lutein

Zeaxanthin

Zinc

Vitamin A melindungi kornea sementara lutein dan zeaxanthin dapat mengurangi risiko Anda terkena degenerasi makula atau glaukoma.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini