Pendiri Subway Meninggal Dunia, Masa Depan Restoran Jadi Pertanyaan Besar

Pendiri Subway Meninggal Dunia, Masa Depan Restoran Jadi Pertanyaan Besar Kredit Foto: Twitter/Hermine

Kematian Peter Buck, seorang fisikawan nuklir yang ikut mendirikan Restoran Subway telah membuat masa depan raksasa makanan cepat saji itu diragukan. Para pembuat kesepakatan resah berharap menjual rantai yang sedang berjuang itu sehingga terlihat lebih rumit dari sebelumnya.

Peter Buck yang meminjamkan USD1.000 kepada Fred DeLuca pada tahun 1965 untuk memulai toko sandwich di Bridgeport, Conn. meluncurkan kerajaan makanan cepat saji global yang membuatnya menjadi miliarder. Namun, ia meninggal minggu lalu pada usia 90 tahun.

Baca Juga: Berita Duka! Baru Buka di Indonesia, Pendiri Subway Sandwich Meninggal Dunia

Ternyata, Subway awal tahun ini mengadakan pembicaraan informal untuk kemungkinan menjual dirinya ke Restaurant Brands International, pemilik Burger King yang berbasis di Brasil. Namun, pembicaraan itu gagal hingga berpuncak pada langkah Restaurant Brands minggu lalu untuk membeli pesaing sandwich Subway, Firehouse Subs seharga USD1,1 miliar (Rp15,7 triliun).

Melansir New York Post di Jakarta, Jumat (26/11/21) negosiasi dengan Subway gagal karena ketidaksepakatan harga, tidak hanya antara Restaurant Brands dan Subway, tetapi juga antara Buck dan istri mendiang pendiri Subway lainnya, DeLuca, Elisabeth.

Masing-masing mengendalikan 50 persen rantai sejak kematian DeLuca pada tahun 2015, dan salah satunya bersikeras bertahan dengan harga lebih tinggi daripada yang lain.

Subway dua tahun lalu mempekerjakan John Chidsey untuk menjadi kepala eksekutif permanen pertamanya. Pencapaian Chidsey yang paling menonjol adalah tugasnya sebagai CEO Burger King, yang berpuncak pada rantai yang dijual pada tahun 2010 ke Restaurant Brands.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini