Nyinyiran Maut Tokoh Papua Buat Ahok: Urusin DKI Saja Tidak Becus, Ternyata Hebatnya Hanya...

Nyinyiran Maut Tokoh Papua Buat Ahok: Urusin DKI Saja Tidak Becus, Ternyata Hebatnya Hanya... Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama

Tokoh Papua Christ Wamea melontarkan kritik keras kepada Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sentilan pedas ini dilontarkan Christ Wamea merespons kritik yang diberikan Ahok kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Di mana, menurut Ahok, BPK RI terkesan bekerja sesuka hati lantaran tidak ada pihak yang mengawasinya. Ahok menginginkan, minimal ada pihak ketiga yang mengawasi kerja lembaga itu.

Baca Juga: Ormas Pimpinan Bekas Musuhnya Ahok Kecipratan Hibah Rp3 Miliar Dari Anies Baswedan

Christ Wamea lantas mengungkit kepemimpinan Ahok di DKI Jakarta. Dia menyebut, Ahok tak pernah becus menjadi gubernur selama menjadi orang nomor satu di DKI. Kegagalan Ahok, kata Christ Wamea, berlanjut sampai dirinya menjadi bos di Pertamina.

"Urus DKI saja tidak becus. Urus Pertamina lebih tidak becus lagi," kata Christ Wamea di akun Twitter pribadinya dikutip di Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Christ Wamea melanjutkan, Mantan Bupati Belitung Timur itu hanya pandai mengkritisi kerja lembaga lain, padahal lembaga yang ia pimpin juga masih bobrok.

"Ternyata hebatnya hanya cuma bisa kritik lembaga lain," sambungnya.

Sebelumnya, Ahok mengkritik BPK sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya.

Baca Juga: Cuap-cuap Ahok di YouTube Berbuntut Desakan Mengundurkan Diri Dari Dirut Pertamina

Pasalnya, menurut Ahok, apabila BPK sudah mengambil keputusan maka tidak ada pihak yang berani melawannya.

"Jadi semua putusan ada di BPK dan mereka dikasih undang-undang BPK itu, tidak boleh ada pihak ketiga melakukan perhitungan, dia putuskan A harus terima A, selesai Anda," kata Ahok.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini