Analisis Pengamat Politik: Jadi Pertarungan Akhir Anies Baswedan

Analisis Pengamat Politik: Jadi Pertarungan Akhir Anies Baswedan Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Pengamat Politik Adi Prayitno ikut menyoroti terkait penyelengaraan bergengsi Formula E yang terus digadang-gadang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Adi Prayitno berharap, bahwa event ini harus mendapat banyak dampak untuk Indonesia, karena selama ini selalu mencuri perhatian publik bahkan jauh sebelum penyelengaraanya.

Dia menilai, bila event bergengsi diadakan secara spektakuler tentu akan dipandang lebih untuk Indonesia.

Baca Juga: Istana Blak-blakan Sebut Anies Baswedan Ingin Temui Jokowi, Susah

Namun, bila sebaliknya, hal ini tidak hanya menghabiskan anggaran, tapi juga menjadi penilaian buruk di masa akhir jabatan Anies Baswedan.

"Anies harus bertanggung jawab atas Formula E. Jika Formula E berjalan secara bagus dan spektakuler dipandang skala internasional. Hal ini akan menjadi warisan yang bagus untuk Anies Baswedan," jelas Adi Prayitno kepada GenPI.co, Kamis (25/11).

Adi Prayitno mengungkapkan, bahwa sebaliknya jika respons publik kurang terhadap event ini, hal tersebut akan menjadi peristiwa yang tak bagus di akhir pemerintahannya.

"Formula E ini menjadi pertarungan akhir Anies Baswedan, hal ini mirip seperti perjudian yang cukup serius," tuturnya.

Dia menilai, bahwa bila acara ini bagus dan menguntungkan tentu Anies Baswedan menjadi orang pertama yang mendapatkan apresiasi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini