Demo Anarkis di DPR, Begini Kondisi Terkini Polisi yang Dikeroyok Massa PP

Demo Anarkis di DPR, Begini Kondisi Terkini Polisi yang Dikeroyok Massa PP Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjenguk Kabag Operasional Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (25/11/2021).

AKBP Dermawan adalah korban pengeroyokan yang dilakukan ormas PP (Pemuda Pancasila) kala demo di depan Gedung DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis siang. Sambodo mengatakan, akibat penganiayaan itu, Dermawan menderita luka berat dan dirawat intensif di RS Polri.

Baca Juga: Marahnya Kombes Anak Buahnya Dikeroyok Pemuda Pancasila: Siapa yang Pukul? Sini, Saya Komandannya!

Berdasarkan pemeriksaan tim dokter, kata Sambodo, Dermawan mengalami luka salah satunya di bagian kepala. Luka di kepala itu diduga akibat terkena benda tumpul.

"Ada juga luka robek di perut dan terjadi penurunan tingkat kesadaran," kata Sambodo, dikutip dari Antara.

Sambodo mengatakan, belum bisa dipastikan penyebab luka robek pada perut Dermawan. Apakah akibat senjata tajam atau bukan. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan tim dokter.

Kondisi Dermawan sendiri dalam keadaan stabil dan dalam penanganan medis tim dokter RS Polri Kramat Jati.

"Kita masih menunggu hasil visum dari dokter. Sudah dalam perawatan dan terus kita periksa dan CT scan segala macamnya," ungkap Sambodo.

Sambodo menyesalkan adanya pengeroyokan oleh oknum PP terhadap anggotanya.

"Terbukti tadi setelah diadakan pemeriksaan dan penggeledahan dan penangkapan ada senjata tajam, tongkat golf dan segala macam," kata Sambodo.

"Itu bukan alat untuk unjuk rasa. Kan ini lucu. Ini mau unjuk rasa apa mau perang," pungkasnya.

Baca Juga: Kombes Sambodo Jelaskan Kondisi AKBP Darmawan yang Dikeroyok Pemuda Pancasila: Mohon Doanya...

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini