Geger! Santri Rela Sujud dan Cium Kaki Habib Bahar, Abu Janda Kesal: Sampah

Geger! Santri Rela Sujud dan Cium Kaki Habib Bahar, Abu Janda Kesal: Sampah Kredit Foto: Instagram/Permadi Arya

Bahar bin Smith alias Habib Bahar baru dalam hitungan hari dinyatakan bebas murni dari hukuman penjara. Sosoknya terus jadi bahan omongan.

Usai murka dan bersuara lantang akan menghabisi para pengkhianat Habib Rizieq Shihab, Habib Bahar kembali jadi kontroversi. Sebuah video singkat beredar luas di dunia maya memperlihatkan para santri yang berusia belasan dengan baju gamis putih sungkem kepada Habib Bahar.

Baca Juga: Habib Bahar Ancam Pengkhianat, Azis Yanuar: Dia Menegur Pecinta Habib Rizieq

Bahkan, mereka sampai rela bersimpuh mencium kaki sang guru yang identik dengan rambut gondrong tersebut. Habib Bahar tampak santai meladeni para santrinya yang menciumi tangan, dada, hingga bersujud dan menciumi kakinya.

Salah satu yang membagikan potongan video Habib bahar adalah pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda di Instagram resminya, @permadiaktivis2.

Abu Janda hanya bisa geleng-geleng kepala melihat pemandangan tersebut. Ternyata kata dia, setelah 76 tahun Indonesia merdeka, praktik kolonial masih saya terjadi di negeri ini.

"Waktu jaman Belanda, ada pribumi yang rela jadi anjing belanda.. setelah 76 tahun merdeka, masih ada pribumi mental inlaender budak belian yang cium kaki bangsa pendatang," sebut Abu Janda dikutip pada Sabtu (27/11/2021).

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Fajar.co.id Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini