Pemerintah Haramkan Cuti bagi ASN Hingga Karyawan Swasta di Nataru

Pemerintah Haramkan Cuti bagi ASN Hingga Karyawan Swasta di Nataru Kredit Foto: Instagram/Reisa Broto Asmoro

Pemerintah meniadakan hari libur atau cuti bagi ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN, hingga karyawan swasta selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Peniadaan cuti itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro melalui kanal Sekretariat Presiden di YouTube. 

Reisa menyatakan ketentuan itu tertulis dalam Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021. 

Baca Juga: Dokter Reisa: Jadwalkan Ulang Mudik Libur Nataru untuk Mencegah Sirkulasi Virus

“Mendagri juga meminta Pemda meniadakan kegiatan seni budaya dan olahraga pada 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022,” kata Reisa, Sabtu (27/11). 

Baca Juga: Satgas Imbau Jaga Kepatuhan Prokes Jelang Periode Nataru

Selain itu, kata Reisa, dalam aturan itu dijelaskan pula semua alun-alun agar ditutup pada 31 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022.

Pemda juga harus mengatur aktivitas pedagang kaki lima di pusat keramaian agar tetap dapat menjaga jarak.  Ketentuan itu sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini