Hampir Buat Nyawa Ketua MPR Bamsoet Melayang, Sean Gelael: Ini Adalah Balapan!

Hampir Buat Nyawa Ketua MPR Bamsoet Melayang, Sean Gelael: Ini Adalah Balapan! Kredit Foto: Instagram/Sean Gelael

Ketua MPR (Majelis Permusyawartan Rakyat) Republik Indonesia, Bambang Soesatyo kecelakaan saat menggunakan mobil reli bersama pembalap Sean Gelael di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu 27 November 2021. 

Melalui Instagram story @gelaelized, video yang diambil menggunakan drone itu memperlihatkan detik-detik mobil yang dikendarai Sean dan Bamsoet sebagai penumpangnya lompat menghajar gundukan tanah hingga terbalik. 

Mobil Citroen C3 R5 tersebut hancur remuk pada bagian bodi depan, samping, hingga pelek belakang model palang patah. Namun meski kondisi mobil reli tersebut hancur namun Bamsoet dan Sean selamat dari kecelakaan tersebut.

“Mobilnya bumpi alhamdulilah saya, dan Sean aman,” ujar Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu melalui video yang beredar di pesan singkat kalangan media, Sabtu 27 November 2021.

Sementara pembalap yang juga pemilik KFC itu bercerita melalui Instagram pribadi.

Baca Juga: Ikut Balapan di Meikarta, Ketua MPR Bamsoet dan Sean Gelael Kecelakaan

Menurutnya tidak ada yang bisa dilakukan hingga terjadi kecelakaan tersebut, karena sudah menjadi hal yang biasa dalam dunia balap. 

“Terima kasih untuk semua pesannya, semua baik di sini dari kami. Yang sulit tidak ada yang bisa saya lakukan bahkan memperlambat (laju mobil) dibandingkan kemarin. Ini adalah balapan, dan bagian dari permainan. selalu rendah hati dan bersyukur,” tulisnya. 

Baca Juga: Jokowi Ajak Sean Gelael Ikut Formula E, Eko Kuntadhi: Omongan Presiden Itu Menampar Anies

Sebelum menjajaln sirkuit buatan untuk balap reli tersebut, Bamsoet sempat membuka pameran motor yang bernama Indonesia International Motor Show atau IIMS Motobike di Senayan Park, Jakarta yang berlangsung 27-28 November.

Menurut beberapa sumber, mobil reli yang dikendarai Sean Gelael adlah Citroen C3 R5 yang digunakan di Kjurnas Sprint Reli dan Kejurnas Reli sejak 2019 lalu. Secara spesifikasi sudah setara dengan WRC atau World Rally Championship.

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder 16 valve berkapasitas 1.600cc turbo dengan ECU (Engine Control Unit) Magneti Marelli. Sehingga tenaga maksimalnya mencapai 285 dk di 5.000 rpm, dan torsi 420 Nm di 4.000 rpm.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini