Gak Bakal Prabowo Memecat Fadli Zon, Alasannya ini...

Gak Bakal Prabowo Memecat Fadli Zon, Alasannya ini... Kredit Foto: Screenshot video di akun Twitter Fadli Zon

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menyoroti isu terkait Anggota DPR RI Komisi I Fadli Zon yang diduga ingin hengkang dari partai Gerindra.

Isu tersebut semakin meluas seusai Fadli Zon diberi teguran keras oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto karena mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bagi saya teguran itu baik juga. Analisis saya hal demikian sulit terwujud (keluar dari partai Gerindra)," ujar Jerry dikutip dari GenPI.co, minggu (28/11/2021).

Lebih lanjut, menurut dia, isu hengkangnya Fadli Zon keluar dari Partai Gerindra sedikit banyak memengaruhi Pilpres 2024.

Sebab, kritikan Fadli Zon yang terkenal pedas kepada pemerintahan Jokowi berpotensi menjatuhkan elektabilitas Prabowo yang sedang bagus-bagusnnya. Kendati demikian, Jerry menilai Fadli Zon masih loyal terhadap partainya yang sekarang.

"Biasa, lah, kalau terjadi salah paham dan misscomunication atau salah komunikasi. Jadi, Fadli Zon puasa sejenak di medsos. Ini langkah yang bijak agar tak diserang buzzer bahkan netizen," katanya.Jerry juga menambahkan, sosok Fadli Zon sangat disayangi oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Prabowo dan Fadli Zon antara ayah dan anak. Karier politik Fadli besar ditangan Prabowo dan merekalah cikal bakal partai ini berdiri," terang dia.

"Biasa kalau bapak menegur anaknya. Pasalnya, Prabowo itu, kan, di lingkaran pemerintah. Dia juga tidak mencopot Fadli sebagai pengurus atau menggantikannya di DPR," tandasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini